Youtube Tampilkan Video Chapter Dalam Kolom Search Results

0
183

Youtube memiliki video library yang besar dan perusahaan bahwa menavigasi lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Untuk itu, Youtube memperkenalkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pencarian.

Dilansir dari Engadget, fitur baru yang paling signifikan adalah tampilan chapter langsung dari hasil pencarian. Youtube telah menawarkan kemampuan bagi pengguna untuk memecah video yang lebih panjang menjadi beberapa bab terpisah sehingga pemirsa dapat dengan cepat menemukan informasi spesifik. Akan tetapi, mereka hanya terlihat saat kamu mengkliknya.

Saat ini, chapter akan muncul di samping hasil pencarian, melalui gambar mini thumbnail untuk setiap bagian. Fitur ini akan memberi lebih banyak wawasan kepada pemirsa tentang konten di dalam setiap video dan kamu akan dapat mengeklik kanan ke chapter tertentu jika kamu menemukan info yang kamu cari dengan tepat.

Belum yakin apakah fitur ini akan hadir di perangkat seluler, desktop atau keduanya. Lebih lanjut, fitur baru lainnya yang diketahui akan hadir di perangkat seluler adalah cuplikan kecil video yang diputar secara otomatis saat kamu mengarahkan mouse ke dekstop. Youtube mengatakan akan meluncurkan “versi” dari preview ini di smartphone, meskipun tidak jelas secara pasti gerakan apa yang akan digunakan untuk membuat cuplikan diputar.

Terakhir, beberapa alat terjemahan otomatis Google hadir pada hasil penelusuran Youtube untuk membuatnya berguna bagi lebih banyak orang. Secara khusus, perusahaan mulai memasukkan judul, deskripsi dan teks video yang diterjemahkan secara otomatis untuk dicari. Hasil ini akan ditampilkan jika konten terkait dalam bahasa lokal pengguna tidak cukup berguna.

Youtube juga pertama kali menambahkan fitur terjemahan ini ke dalam video berbahasa Inggris. Saat ini, fitur tersebut hanya diuji pada perangkat seluler di India dan Indonesia. Mereka juga mengatakan bakal “mempertimbangkan” untuk memperluas ke lebih banyak lokasi berdasarkan feedback pengguna.

Baca juga, Youtube Short Diluncurkan Secara Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here