Netflix Tambahkan Dukungan Spasial Audio untuk Perangkat iOS 14

0
144
Netflix
foto: pexels/Cottonbro

Netflix dikabarkan membawa dukungan audio spasial pada aplikasi iOS-nya. Pembaruan ini ditemukan oleh 9to5Mac.

Dilansir dari Engadget yang mengikuti laporan dari Reddit, juur bicara perusahaan menyatakan kepada outlet bahwa baru-baru ini memulai peluncuran fitur yang lambat untuk pengguna iOS-nya. Untuk memanfaatkannya, maka diperlukan sepasang AirPods Pro atau AirPods Max, serta iPhone atau iPad dengan iOS 14 yang terinstall pada perangkat.

Tombol untuk mengaktifkan fitur ini terletak pada Control Center. Oleh karena ini adalah peluncuran yang lambat, kamu mungkin tidak melihat sakelar meskipun kamu menginstall Netflix versi terbaru dari iPhone atau iPad.

Audio spasial sendiri menggunakan pelacakan kepala untuk memperluas panggung suara film atau acara TV dan membuatnya terasa seperti seluruh ruangan tempat kamu berada dipenuhi dengan suara. Hasilnya adalah pengalaman yang lebih mendalam.

Netflix sendiri agak terlambat untuk mendukung audio spasial. Beberapa aplikasi yang lebih populer dimana kamu dapat menggunakan fitur ini sebelum hari ini termasuk Disney+, HBO Max dan Peacock. Namun, ada banyak platform yang tersedia. Contohnya adalah Youtube dan Amazon Prime Video.

Beberapa waktu lalu, Netflix meluncurkan dua fitur baru untuk kategori Kids miiliknya. Melalui fitur ini, pelanggan dapat melihat daftar 10 teratas baru pada profil Kids dan family yang memberi peringkat pada acara dan film anak-anak paling populer di platform.

Netflix menyatakan bahwa papan peringkat akan diperbarui setiap hari untuk mencerminkan apa yang ditonton 208 juta pelanggannya di 93 negara di seluruh dunia. Pemirsa dapat mengakses tontonan pada peringkat 10 teratas pada beranda Kids atau di bagian ‘New & Popular’ yang terdapat pada menu bar. Fitur ini dapat digunakan oleh seluruh perangkat, kecuali Apple TV.

Untuk membantu orang tua melacak apa yang ditonton oleh anak-anak mereka, Netflix juga mengirimkan buletin email duua mingguan yang berisi rekomendasi berdasarkan kebiasaan menonton anak-anak merek, termasuk preferensi tematik mereka. Misalnya, acara bergenre sains atau persahabatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here