Pinterest Kenalkan Fitur Pencarian Gaya Rambut

0
194

Pinterest meluncurkan alat pencarian baru untuk membantu pengguna mempersempit pencarian inspirasi rambut mereka berdasarkan gaya rambut. Saat pengguna mencari gaya rambut, opsi filter baru – untuk rambut keriting, bergelombang, lurus hingga botak pun ada di bawah bilah pencarian.

Dilansir dari The Verge, filter ini sangat berguna bagi orang kulit berwarna yang mencari gaya yang disesuaikan dengan rambut mereka. Pinterest juga menyatakan bahwa filter tersebut dibuat dengan mempertimbangkan orang-orang berkulit Hitam, coklat dan Latin.

“Hanya ide sederhana bahwa saya tidak perlu bekerja dua kali lebih keras untuk menemukan gaya rambut karena jenis rambut saya adalah game changer,” kata Naeemah LaFond, seorang penata rambut editorial dan direktur artistik global merek perawatan rambut Amika yang memberi saran kepada Pinterest selama pengembangan fitur.

Fitur baru ini dibuat dalam filter pencarian warna kulit Pinterest yang diperkenalkan pada tahun 2019. Untuk membuat filter tersebut, para insinyur Pinterest memulai dengan data dari perpustakaan AI Modi Face yang menyesuaikan algoritme dari sana untuk mengingkatkan hal-hal seperti kemampuannya untuk mengkategorikan warna kulit dengan benar dalam tone yang rendah.

Pinterest sendiri telha melakukan peningkatan pada teknologi internalnya. Dengan menyatakan bahwa saat ini, “tiga kali lebih mungkin untuk mendeteksi beberapa rentang warna kulit dari hasil pencarian terats, dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.”

Pinterest menyatakan fitur gaya rambut ini menggunakan “deteksi objek bertenaga visi komputer” untuk menentukan jenis rambut yang ditampilkan pada jepit rambut. “Kami membuat pencarian ini dengan AI internal pada teknologi visi komputer dasar kami yang digunakan dalam pencarian visual dan belanja,” kata juru bicara Pinterest. Perusahaan menyatakan algoritmenya telah mendeteksi pola rambut di lebih dari 500 juta gambar pada platform.

Pencarian gaya rambut ini akan diluncurkan pada aplikasi dekstop, iOS dan Android selama beberpa minggu mendatang, kata Pintererst. Filter ini akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia dan New Zealand. Sebelum diperluas ke negara lain dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga, Cara Dapat Uang Dari Pinterest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here