Twitter Bakal Luncurkan Fitur Terbaru untuk Direct Message

0
120
Twitter Periscope

Twitter baru memperkenalkan beberapa penyesuaian pada fungsionalitas Direct Message-nya (DM). Pembaruan ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Dilansir dari Engadget, fitur tersebut membawa kemampuan bagi pengguna untuk berbagi tweet yang sama dengan hingga 20 akun berbeda secara terpisah. Seperti yang ditunjukkan pleh Twitter, peningkatan tersebut seharusnya mengarah pada lebih sedikit obrolan grup yang tidak disengaja.

Saat ini, fitur tersebut sedang diluncurkan untuk pengguna iOS dan web. Sementara untuk pengguna Android akan hadir secepatnya.

Pada aplikasi ponsel, Twitter juga menambahkan tombol scroll cepat sehingga kamu dapat dengan cepat beralih ke pesan terbaru dalam percakapan saat melihat korespondensi sebelumnya. Sebagai pemilik iOS, kamu juga akan menemukan Twitter telah membersihkan stempel waktu dengan mengelompokkan pesan berdasarkan tanggal. Selain itu, jika kamu menekan lama pada sesuatu yang dikirimkan seseorang kepada kamu, ada pemilihan reaksi baru.

Meskipun tidak ada tweak yang diumumkan oleh Twitter, hari ini yang inovatif, semuanya berguna. Mereka juga harus kurang kontroversial daripada perubahan font yang dikeluarkan perusahaan minggu lalu.

Tak hanya itu, Twitter sedang menguji fitur yang membuatnya semakin menarik untuk menggunakan platform buletin Revue yang baru saja diakuisisi, kemampuan untuk berlangganan buletin langsung dari profil Twitter tanpa harus mengikuti link ke situs web terpisah. Fitur ini dapat diaktifkan oleh semua penulis buletin Revue, akan tetapi tombol ini awalnya hanya ditampilkan ke grup uji pengguna Twitter di Android dan web.

Tombol berlangganan ini harus diaktifkan di pengaturan Revue sebelum dapat muncul di Twitter. Secara visual, timbol baru dan kartu buletin muncul di bawah bio Twitter kamu jampir seperti tweet yang disematkan, diisi dengan judul buletin Revue kamu, foto, deskripsi singkat dan timbol berlangganan yang sebenarnya.

Mengetuk tombol akan memunculkan kotak dialog yang mengingatkan kamu tentang apa yang kamu hadapi (orang yang kamu ikuti di Twitter ini sekarang akan memiliki email kamu) dan memungkinkan kamu membaca contoh edisi buletin dan kemudian berlangganan.

Fitur ini cukup sederhana, akan tetapi mungkin sangat berarti bagi seseorang yang mempertimbangkan untuk memulai buletin atau beralih ke platform Twitter. Meskipun menulis buletin secara teoritis dapat berhasil dilakukan oleh siapa saja, buletin yang suskes secara finansial sering kali ditulis oleh orang-orang dengan karir menulis yang mapan atau keduanya.

Twitter sekarang membuatnya lebih mudah untuk mengubah pengikut menjadi pelanggan dengan beberapa ketukan. Fitur itu jauh lebih kikuk daripada memiliki tautan Substack di profil kamu.

Baca juga, Twitter Lakukan Eksperimen Alat Terbaru untuk Laporkan Tweet Misleading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here