Facebook Ujicoba Fitur Reels untuk Pengguna Amerika Serikat

0
143
Facebook

Facebook dikabarkan melakukan ujicoba fitur Reels untuk pengguna Amerika Serikat. Sebelumnya, platform tersebut mulai menguji fitur ini untuk pengguna di India, Meksiko dan Kanada dalam peluncuran terbatas.

Reels sendiri merupakan fitur Instagram yang membawa format video pendek yang trendi. Dengan kata lain, fitur tersbeut merupakan tiruan dari konten TikTok.

Dilansir dari Pocket-lint, bagi pengguna yang mendapat pembaruan tersebut, mereka dapat menonton dan membuat konten di aplikasi Facebook untuk seluler. Facebook menyatakan bahwa pengggunanya juga dapat menghabiskan hampir separuh waktu mereka di aplikasi untuk menonton video yang memungkinkan Reels tumbuh sangat pesat.

Jadi, saat ini, Reels akan muncul untuk beberapa pengguna di News Feed. Fitur ini juga akan muncul dalam fitur Groups, dimana para pengguna dapat menontonnya bersama. Sebagai bagian dari pengujian, pengguna Instagram juga dapat memposting ulang Reels mereka ke Facebook.

Jika kamu salah satu pengguna yang mendapatkan akses awal, kamu dapat menonton dan membuat Reel pada aplikasi seluler Facebook, tempat kamu dapat menambahkan musik atau bahkan menggunakan audio dari video orang lain.

Cukup ketuk tombol “Create” dari bagian Reels yang muncul saat kamu menggulir News Feed atau saat kamu menonton Reels atau dengan mengetuk Reels pada bagian atas News Feedmu. Lebih lanjut, kamu akan melihat alat pembuatan, seperti pemilihan musik, rekaman audio, impor roll kamera dan teks berjangka waktu.

TikTok menawarkan kemampuan pembuatan video serupa dan dikenal mempopulerkan penggunaannya dalam konten berbentuk pendek. Faktanya, TikTok telah sukses besar sejak tahun lalu, dengan satu miliar pengguna aktif setiap bulan.

Kami menduga Facebook ingin menangkap sebagian dari audiens tersebut. Secara teknis, itu sudah mencoba – dengan aplikasi Lasso. Tapi, hal tersebut gagal. Mungkin, Reels di Facebook akan lebih baik.

Baca juga, Facebook Messenger Tambah Enkripsi End-to-end untuk Voice dan Video Call

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here