Jelajahi Fitur Music + Talk di Spotify Untuk Bikin Podcastmu Sendiri

0
150
Spotify

Fitur Music + Talk Spotify akhirnya bisa digunakan oleh pengguna Spotify di Indonesia. Fitur yang diluncurkan kemarin (20/8) ini, memungkinkan para kreator untuk mengakses fitur music di Anchor. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat mengakses ke 70 juta lagu yang ada dalam platform tersebut.

Sebelumnya, di tahun 2020 lalu, Spotify telah bereksperimen dengan jenis podcast baru. Dimana platform tersebut memadukan lagu dengan komentar lisan yang mirip dengan enhanced playlist, akan tetapi dikemas dalam format episode. Konsep ini diberi nama Music + Talk.

Melalui fitur tersebut, kini siapapun dapat membuat acara-acara podcast dengan menggunakan Anchor. Sejak pengujian awal, fitur tersebut disukai oleh para kreator dan pendengar. Pasalnya, semua orang dapat berbicara tentang musik yang mereka suka.

Fitur ini juga memungkinkan kreator untuk membuat konten yang dapat menguntungkan para musisi karena mereka berkesempatan untuk menjangkau lebih banyak audiens baru melalui lagu yang diputar dalam acara Music + Talk.

“Kami sangat senang dapat membawa Music + Talk ke Indonesia, rumah bagi para penggemar musik dan industri podcasting yang tengah berkembang pesat. Musik + Talk merupakan salah satu kreasi kami yang paling banyak diminta oleh podcaster dan pecinta musik di seluruh dunia, yang kini sudah dapat digunakan oleh para kreator untuk menciptakan acara Music + Talk mereka sendiri menggunakan katalog 70 juta lagu di Spotify. Dengan pengenalan ini, lebih banyak artis, kreator, bahkan penggemar yang dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas di Spotify – menciptakan cara baru yang belum pernah ada sebelumnya untuk berinteraksi dengan teman atau penggemar mereka,” kata Carl Zuzarte, Head of Studios, Southeast Asia.

Untuk para pendengar, Music + Talk memberikan kesempatan untuk menemukan konten audio favorit dengan lebih mudah. Pendengar dapat menjelajahi dan berinteraksi dengan musik dalam sebuah episode podcast sama halnya dengan playlist. Pendengar dapat langsung menyukai, menyimpan, dan melihat informasi lebih lanjut tentang lagu yang mereka temukan, tanpa harus keluar dari halaman episode podcast atau melakukan pencarian secara manual.

Selain diluncurkan di Indonesia, kini fitur tersebut juga dapat digunakan oleh pengguna di 14 negara lain. Yakni,  Jepang, India, Filipina, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Swedia, Meksiko, Brasil, Chili, Argentina, dan Kolombia.

Baca juga, JOOX Luncurkan Fitur Interaktif Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here