Aplikasi WhatsApp Bakal Hadir dalam Versi iPad

0
152

WhatsApp berencana akan menghadirkan aplikasinya dalam versi iPad. Kabar tersebut merupakan bagian dari pengumuman yang dilakukan perusahaan bulan lalu terkait pengerjaan enkripsi end-to-end terbaru.

Dilansir dari Engadget, AppleInsider telah memerhatikan beberapa tweet akhir pekan ini dari akun WABetaInfo, sumber detail tidak resmi tentang fitur WhatsApp yang akan datang. Akun tersebut menyatakan bahwa sebagai bagian dari beta multi-perangkat yang akan datang, baik tablet iPad dan Android akan dapat digunakan sebagai “perangkat tertaut” ke akun WhatsApp untuk pertama kalinya.

Tweet selanjutnya menyatakan bahwa akan aplikasi asli nbukan bentuk web dan akan berfungsi secara “independen” layaknya aplikasi yang berjalan di ponsel. Belum ada kabar kapan aplikasi ini akan tiba. Akun WABetaInfo menyatakan sedang dalam pengembangan dan akan dirilis dalam “pembaruan di masa mendatang”.

Akan tetapi, jika kamu sudah memiliki aplikasi WhatsApp untuk iOS beta, kamu juga akan mendapatkan akses ke versi iPad. Di satu sisi, banyak orang yang telah menggunakan WhatsApp selama bertahun-tahun.

Beberapa waktu belakangan ini, WhatsApp menghadirkan kemampuan transfer chat history dari perangkat Android ke iOS. Hal ini merupakan salah satu masalah terbesar yang terjadi dalam platform tersebut. Terlebih jika kita memutuskan untuk mengganti smartphone dari Android ke iOS.

Pada acara Samsung Galaxy Unpacked kemarin, WhatsApp telah mengenalkan fitur transfer pesan history antara perangkat Android dan iOS. Fitur ini tentunya akan menjangkau ponsel Android, dimulai dengan ponsel Samsung yang sudah menjalankan sistem operasi Android 10 atau lebih baru.

Namun, fitur ini pada akhirnya akan tersedia dalam kedua sistem operasi. Kemampuan transfer yang dimaksud termasuk foto, voices memo dan akan mencapi pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga, WhatsApp Hadirkan Kemampuan Transfer Chat History dari Perangkat Android ke iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here