Fitur Pemutaran Offline Hadir dalam Aplikasi Spotify untuk Wear OS

0
214
spotify

Dukungan untuk pemutaran offline pada apliaksi Wear OS Spotify baru saja diluncurkan. Spotify telah mengonfirmasi kabar ini pada The Verge.

Seperti yang telihat oleh Android Central, beberapa pengguna di Reddit melaporka bahwa mereka sudah dapat menggunakan fitur tersebut. Jadi, bagi Paradiva yang sudah lama menunggu fitur ini, mulai dapat mengeceknya pada perangkatmu.

Ada beberapa peringatan untuk pemutran offline dalam Wear OS. Menurut blog Spotify, smartwatch kamu harus menggunakan wear OS 2.0 atau yang lebih baru untuk dapat menggunakan fitur ini. Tak hanya itu, hanya pelanggan Spotify Premium saja yang dapat mengunduh album dan playlist untuk mendengarkan secara offline.

Sementara, baik pengguna berbayar maupun gratis dapat mengunduh podcast untuk pemutaran offline. Spotify mengungkapkan pada 11 Agustus bahwa Wear OS akan mendapatkan pemutaran offline “selama beberapa minggu mendatang,” jadi senang melihatnya sekarang mulai diluncurkan. Pemutaran offline baru untuk Spotify juga baru-baru ini ditambahkan ke Apple Watch, meskipun Deezer mengalahkan Spotify dengan menambahkan fitur aplikasi Apple Watch hanya beberapa hari sebelumnya.

Spotify sendiri juga baru saja meluncurkan fitur Music + Talk. Yakni, merupakan fitur yang memungkinkan para kreator untuk mengakses fitur music di Anchor. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat mengakses ke 70 juta lagu yang ada dalam platform tersebut.

Sebelumnya, di tahun 2020 lalu, Spotify telah bereksperimen dengan jenis podcast baru. Dimana platform tersebut memadukan lagu dengan komentar lisan yang mirip dengan enhanced playlist, akan tetapi dikemas dalam format episode. Konsep ini diberi nama Music + Talk.

Melalui fitur tersebut, kini siapapun dapat membuat acara-acara podcast dengan menggunakan Anchor. Sejak pengujian awal, fitur tersebut disukai oleh para kreator dan pendengar. Pasalnya, semua orang dapat berbicara tentang musik yang mereka suka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here