Instagram Bakal Ganti Fitur Swipe-up Jadi Stickers

0
144
FItur Music Instagram

Instagram berencana untuk menghentikan fitur swipe-up pada Story-nya mulai 30 Agustus mendatang. Fitur swipe-up tersebut nantinya akan diganti dengan tautan stiker.

Paradiva pasti sudah tidak asing dengan perintah swipe-up yang sering disebut oleh para selebgram saat ingin mempromosikan sesuatu dalam Instagram Story mereka. Jika kita ikuti perintah tersebut nantinya Instagram akan mengalihkannya ke sebuah  tautan yang dimasukkan mereka.

Rencananya tanggal 30 Agustus mendatang, Instagram akan menghapus fitur swipe-up dan menggantinya dengan sticker. Dimana sticker tersebut dapat mengalihkan laman Instagram ke situs web eksternal.

Dilansir dari The Verge, Instagram telah mengonfirmasi kebenaran tersebut. Platfrom tersebut menyatakan fitur tersebut akan menghentikan swipe-up untuk merampingkan pengalaman pembuatan story dan menawarkan lebih banyak kontrol kreatif, mengingat penggunaan tersebut dapat memfortma tampilan stiker dan bukan swipe-up.

Pembaruan ini didasarkan pada tes yang dimulai oleh Instagram dalam musim panas ini. Pada bulan Juni, Instagram mulai menguji stiker ini untuk berbagai pengguna, bukan hanya orang yang sudah memiliki fitur swipe up.

Pada saat pengujian, Vishal Shah, mantan kepala produk Instagram menyatakan kepada The Verge bahwa stiker lebih cocok dengan cara orang meggunakan platform saat ini. Ia juga menyatakan tujuannya adalah untuk menyebarkan stiker secara lebih luas. Perbedaan utama antara kedua fitur tersebut, selain dari perbedaan gerakan yang jelas adalah pemirsa dapat menaggapi Story yang memiliki stiker tautan, akan tetapi tidak dapat menanggapi Story yang diswipe-up.

Instagram menyatakan bahwa untuk saat ini, hanya orang yang memiliki fitur swipe-up yang akan menerima opsi stiker. Namun, fitur ini masih dievaluasi sebelum benar-benar diluncurkan ke lebih banyak pengguna. Pembaruan ini akan “membantu kami menentukan apakah ini merupakan keputusan yang tepat sebelum memperluas akses ke lebih banyak orang,” kata seorang juru bicara kepada The Verge.

Baca juga, Eksperimen Facebook Hadirkan Fitur Voice dan Video Call

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here