Sorot Pencarian Visual, Snapchat Tingkatkan Fitur Kamera

0
133
Fitur Snapchat

Snapchat meningkatkan fitur pencarian visualnya dan menempatkannya di tengah aplikasi. Aplikasi ini sekarang meluncurkan perubahan yang diumumkan pada Mei lalu selama acara Partner Summit-nya.

Dilansir dari Engadget, pembaruan ini mencakup penempatan fitur scan yang lebih menonjol. Saat ini, fitur tersebut terletak di bawah tombol rana kamera dan kemamuan baru yang akan menyarankan lensa dan musik berdasarkan lingkungan kamu.

Snapchat sendiri telah bereksperimen dengan pencarian visual yang disebut scan sejak 2019. Fitur ini memungkinkan pengguna Snapchat untuk mengidentifikasi tanaman dan musik, memecahkan masalah matematika dan memindai label makanan dan anggur dengan kamera dalam aplikasi.

Akan tetapi, hingga saat ini, banyak dari fungsi ini dengan mudah diabaikan karena memerlukan beberapa ketukan tambahan untuk mengaksesnya. Dengan pembaruan yang sekarang diluncurkan, Scan akan terlihat setiap kali kamera terbuka.

Snapchat juga menambahkan beberapa fitur baru yang dipreview awal tahun ini, seperti kemampuan untuk berbelanja pakaian dengan mengarahkan kamera ke artikel pakaian. Platform tersebut juga menambahkan Camera Shortcuts yang akan menyarankan kombinasi lensa augmented realit dan musik berdasarkan lingkungan kamu.

Misalnya, mengarahkan kamera ke hewan peliharaan kamu mungkin menyarankan lensa AR dimaksudkan untuk bekerja dengan anjing dan musik untuk menemani perjalananmu dengan klip.

Meskipun Snapchat telah bekerja ada kemampuan scanningnya, fakta bahwa sekarang platfom itu membuat fitur tersebut jauh lebih menonjol menggarisbawahi seberapa besar prioritasnya bagi perusahaan. Snapchat juga telah mengintegrasikan kemampuan scan ke dalam AR Spectacles terbaru yang dapat menyarankan lensa berdasarkan apa yang ada di sekitar kamu.

Baca juga, Permudah Berbagi Jadwal Dengan Google Calendar, Intip Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here