Rencana Youtube Hadirkan Fitur Picture-in-picture untuk Pengguna iOS

0
169
Mini-Player

Youtube telah mendukung tampilan Picture-in-picture pada perangkat Android sejak 2018. Kali ini, Youtube berencana untuk meluncurkan fitur tersebut kesemua pengguna iOS di AS, mulai dari iPhone hingga iPad.

Untuk saat ini, Youtube mengundang pelanggan Premium untuk menguji fitur tersebut. Dimana memungkinkan pengguna untuk menonton video dalam versi Picture-in-picture.

Fitur tersebut memberi kemampuan bagi pengguna untuk menonton video dalam bentuk picture-in-picture sambil menjelajahi applikasi lain. Sementara itu, pengujian untuk pengguna Premium masih akan dilanjutkan hingga 31 Oktober mendatang. Youtube tidak memiliki timeline untuk membagikan kapan semua pengguna iOS AS akan mendapat akses tersebut.

Meskipun fitur tersebut hanya akan hadir dalam aplikasi seluler, pelanggan Premium harus mengaktifkan kemampuan untuk mengujinya melalui situs web eksperimen Youtube di desktop. Tahun lalu, Youtube menjadikan keikutsertaan dalam eksperimen tersebut sebagai keuntungan Premium.

Jika kamu men-scroll layar ke bawah pada situs web eksperimen, kamu kan melihat “Picture-in-picture dalam iOS” dengan opsi untuk mencobanya. Kemudian, jika kamu menonton video di aplikasi Youtube, kamu akan melihat tampilan picture-in-picture dari video tersebut saat kamu keluar dari aplikasi.

Setelah melihat video melalui fitur ini, Paradiva dapat menyesuaikan dimana video tersebut muncul di layar kamu dan seberapa besar layar yang ditampilkan. Saat kamu mengeklik video, kamu akan kembali ke aplikasi Youtube. Jika kamu mengunci ponsel, video tersebut akan otomatis terjeda.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa kamu mungkin perlu menghapus dan menginstall ulang aplikasi Youtube agar dapat berfungsi. Fitur ini berbeda dari fungsi picture-in-picture yang ada di aplikasi Youtube iOS karena memungkinkan kamu untuk terus menonton video bahkan saat menavigasi tempat lain di ponsel kamu. Fitur serupa sudah ada aplikasi streaming seperti Netflix.

Baca juga, Youtube Tampilkan Video Chapter dalam Kolom Search Results

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here