Twitter Lakukan Uji Coba Spaces Berbayar untuk Beberapa Pengguna iOS

0
116
Twitter Periscope

Twitter mulai meluncurkan fitur Spaces berbayar pada beberapa pengguna iOS. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa ini merupakan bagian dari eksperimen platform.

Dilansir dari The Verge, ini merupakan kali pertama Twitter meluncurkan aplikasi untuk mencoba produk pada bulan Juni dengan rencana untuk akhirnya membuatnya tersedia bagi para pengguna iO dan Android yang tertarik.

“Kami tahi ini membutuhkan sedikit waktu, akan tetapi kami ingin melakukannya dengan benar untuk anda,” tulis Twitter dalam pengumumannya kemarin.

Para host bisa mendapatkan biaya antara $1 dan $999 untuk rooms berbayar mereka. Tak hanya itu, mereka juga dapat menetapkan batas ukuran kamar untuk mereka. Peserta kelompok uji ini awalnya akan menyimpan 97 persen dari uang yang mereka hasilkan setelah biaya yang dibebakan Apple dan Google untuk pembelian dalam aplikasi.

Akan tetapi, Twitter akan meningkatkan pemotongannya dari 3 persen menjadi 20 persen jika pengugna menghasilkan total biaya $50.000 di seluruh penghasilan mereka di aplikasi.

Biaya ini juga akan meningkat ketika fitur tersebut tersedia lebih luas. Dalam preview fitur pada bulan Mei, Twitter mengatakan host akan menyimpan 80 persen dari pendapatan mereka, setelah biaya app store.

Dalam beberapa bulan sejak Twitter mengumumkan dan mempreview Spaces berbayar juga, platform tersebut membuat perubahan pada cara orang untuk menemuakn ruang audio-live ini.

Beberapa minggu lalu, Twitter baru saja melakukan pembaruan untuk fitur live-audio miliknya, yakni Spaces. Dalam pembaruan itu, platform tersebut menambah opsi co-host untuk membantu memoderasi host dan mengatur rooms.

Dilansir dari The Verge, si host live-streaming tersebut dapat menunjuk hingga dua co-host untuk room audio yang ia buat. Setelah di-inviteco-host memiliki hak moderasi dan pengelolaan yang hampir sama dengan host pertama, yakni mereka dapat berbicara, mengundang anggota rooms lain untuk berbicara, pin tweet hingga mengeluarkan orang saat live berlangsung.

Perbedaannya co-host dari host utama adalah hanya host utama yang dapat mengundang dan menghapus pengguna lain sebagai co-host. Misalnya, satu co-host tidak dapat memilih orang lain untuk dijadikan co-host. Mereka juga tidak dapat mengakhiri rooms.

Baca juga, Twitter Tambahkan Opsi Co-Host untuk Spaces

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here