Life

Clubhouse Hadirkan Fitur Audio Spasial Terbaru

post-img

Source : gadgetDiva

Clubhouse resmi meluncurkan fitur audio spasial terbaru. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk larut dalam percakapan dan membuat pembicara yang mendengarkan kita terasa lebih nyata. Fitur ini akan tersedia untuk pengguna iOS dan akan diluncurkan pula bagi pengguna Android.

Twitter Lakukan Uji Coba Spaces Berbayar untuk Beberapa Pengguna iOS

Bagi para pendengar, fitur audio spasial ini dapat meniru cara kita menangkap dan memproses suara ketika berada di ruangan yang sama. Caranya dengan mengatur jarak masing-masing speaker, headset bluetooth atau sistem stereo yang terdapat dalam mobil.

Lebih lanjut, sumber musik atau stereo juga akan diposisikan sedemikian rupa untuk menjaga jarak antar musik itu sendiri. Sementara, bagi para kreator, fitur ini akan membuka lebih banak peluang untuk berkreasi dan bereksperimen dengan kekuatan audio yang ada pada aplikasi.

Cara Kerja Fitur Audio Spasial

Untuk  menciptakan pengalaman audio spasial ini, software yang ada di Clubhouse pertama-tama  menetapkan posisi untuk setiap pembicara di sebuah “room”, dan secara merata menetapkan  posisi tersebut agar seluruh pengguna dapat merasakan pengalaman mendengarkan suara  dengan lebih jelas dan maksimal. 

Kemudian software ini mengaktifkan HRTF dan beberapa pemroses suara tambahan untuk tiap  suara agar suara yang dikeluarkan oleh pembicara terdengar seakan-akan datang dari satu  posisi spesifik. Software ini bahkan bisa diaplikasikan ke dalam sumber stereo, misalnya musik,  untuk kemudian memberikan pengalaman dan efek stereo layaknya di suatu lingkungan spasial.

Creator Commons

Selain meluncurkan ikon aplikasi baru, Clubhouse juga meluncurkan Creator Commons, sebuah  wadah untuk mendukung kesuksesan para creator di Clubhouse. Di sana, para pengguna bisa  mendapatkan informasi seputar Clubhouse, dan tips untuk membantu kreator merencanakan  dan membuat klub, serta menentukan topik yang menarik untuk dibahas.

Para pengguna juga  mendapatkan informasi lengkap tentang bagaimana cara bekerjasama dengan brand serta  agensi. Intinya, para pengguna dapat mengakses Creator Commons untuk mengetahui semua  yang dibutuhkan oleh seorang kreator untuk mencapai kesuksesan di Clubhouse.  

Leah Lammarr Jadi Ikon Terbaru Clubhouse

Leah Lammar ditunjuk sebagai ikon terbaru untuk Clubhose pada September 2021 mendatang. Leah adalah penggagas klub  Hot on the Mic”, salah satu acara komedi paling populer di Clubhouse.

Perjalanan Leah di Clubhouse dimulai pada Desember 2020 lalu ketika dia merasa kesepian setelah putus cinta dan bergabung di Clubhouse untuk konsultasi dan bertanya kepada pakar hubungan asmara. 

Saat di atas panggung ia melontarkan beberapa candaan dan dihebohkan dengan gelak tawa dan tanggapan positif dari para pendengarnya. Sejak saat  itu, dia menjadikan misinya untuk membantu calon komedian lainnya untuk mengungkapkan apa yang ingin mereka sampaikan dan meningkatkan jumlah pendengar mereka di Clubhouse.

Kegiatan yang secara reguler diadakan di Clubhouse berhasil mendatangkan ratusan bahkan ribuan  pendengar dari seluruh dunia. Bahkan, ia berhasil membuat para penggemarnya untuk datang  langsung untuk menyaksikan ke sesi pertunjukannya secara langsung.

Leah saat ini menjalin kerjasama dengan sesama creator di Clubhouse, seperti stand-up  comedian, Dane Cook, di Cosmopolitan Resort & Casino, Las Vegas, dan tampil di sesi komedian  Russell Peters di Tampa Improv, sebuah teater khusus komedi.

Dalam beberapa minggu ke depan, Leah juga dikabarkan akan menjadi bintang utama di sebuah klub komedi, House of  Comedy di Phoenix, dan menjadi penampil pembuka di pertunjukkan komedi dari komedian  Dane Cook, di kasino Harrah di SoCal.  

Di Clubhouse, di mana kini sudah tersedia fitur “tipping” (memberi tip), kerjasama sponsor, serta  pertunjukan secara langsung, membuat Leah memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan  hariannya dan berkomitmen penuh menjadi komedian. 

Clubhouse mengonfirmasi bahwa terdapat lebih dari 700.000 rooms yang dibuat setiap harinya. Angka ini naik dari 300.000 pada Mei 2021 lalu.

Baca juga, Rencana Youtube Hadirkan Fitur Picture-in-picture untuk Pengguna iOS


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Rencana Youtube Hadirkan Fitur Picture-in-picture untuk Pengguna iOS
Life

Rencana Youtube Hadirkan Fitur Picture-in-picture untuk Pengguna iOS

Youtube telah mendukung tampilan Picture-in-picture pada perangkat Android sejak 2018. Kali ini, ..

Twitter Lakukan Uji Coba Spaces Berbayar untuk Beberapa Pengguna iOS
Life

Twitter Lakukan Uji Coba Spaces Berbayar untuk Beberapa Pengguna iOS

Twitter mulai meluncurkan fitur Spaces berbayar pada beberapa pengguna iOS. Perusahaan tersebut m..

Sorot Pencarian Visual, Snapchat Tingkatkan Fitur Kamera
Life

Sorot Pencarian Visual, Snapchat Tingkatkan Fitur Kamera

Snapchat meningkatkan fitur pencarian visualnya dan menempatkannya di tengah aplikasi. Aplikasi i..

Hadir di Indonesia! Samsung BESPOKE Home Appliances Tampil Aesthetic
Life

Hadir di Indonesia! Samsung BESPOKE Home Appliances Tampil Aesthetic

Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan rangkaian Samsung BESPOKE Home Appliances di I..


;