TikTok Perpanjang Durasi Video Jadi 5 Menit

0
80
Fitur Video TIkTok
Foto: Pixabay/

TikTok menambah durasi video yang diunggah oleh penggunanya menjadi 5 menit. Fitur ini baru diluncurkan untuk beberapa pengguna saja sebagai bagian dari uji coba.

Dilansir dari 9to5mac, sebelumnya, pengguna TikTok dapat berbagi video hingga tiga menit. Batas ini ditetapkan oleh media sosial tersebut pada Desember 2020 lalu.

Saat ini, batas tersebut akan ditambah sekali lagi sehingga pengguna dapat mengunggah video mereka hingga lima menit. Kabar ini disampaikan langsung oleh konsultan media sosial, Matt Navarra.

Matt membagikan hasil screenshot-nya. Lalu, mengunggahnya dalam sebuah tweet.

Seperti yang terlihat pada hasil screenshot Matt, TikTok nampaknya perlahan meluncurkan durasi yang lebih panjang ke beberapa pengguna. Mereka yang dipilih untuk mencoba durasi tersebut akan menerima pemberitahuan yang mengonfirmasi bahwa platform tersebut menerima unggahan video hingga lima menit.

Menariknya, ada beberapa pengguna yang dapat mengunggah video hingga 10 menit. Sehingga, perusahaan mungkin dapat bereksperimen dengan batas ideal sebelum mengaktifkannya untuk semua orang.

Awal bulan ini, Matt juga melaporkan bahwa TikTok mengimplementasikan “TikTok Stories” seperti yang kamu bayangkan. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna berbagi foto yang akan menghilang setelah 24 jam. Sepeti, Story milik Snapchat dan Instagram.

TikTok kemudian mengonfirmasi bahwa perusahaan memang telah menguji fitur Stories baru. Akan tetapi, tidak ada tanggal yang ditentukan untuk membuatnya tersedia bagi umum.

Beberapa waktu lalu, TikTok baru saja dikabarkan melakukan ujicoba fitur stories untuk pengguna di luar AS. Perusahaan tersebut menekan bahwa fitur ini mungkin tidak menjadi perlengkapan permanen pada aplikasi.

Baca juga, TikTok Ujicoba Fitur Stories untuk Pengguna di Luar AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here