Fitur Keamanan Instagram Wajibkan Pengguna Konfirmasi Tanggal Lahir

0
171
Instagram Tanggal Lahir
Foto: Unsplash/Tim Mossholder

Instagram akan mewajibkan pengguna untuk mengonfirmasi tanggal lahir mereka dalam info akunnya. Hal tersebut bertujuan demi keamanan pemilik akun.

Dilansir dari Slashgear, Instagram menyatakan bahwa dengan memberi informasi tersebut, mereka juga dapat memberikan pengalaman yang dipersonalisasi kepada pengguna. Jadi, bagi Pardiva yang belum mengonfirmasi tanggal lahir, nantinya wajib melakukan perubahan informasi pada akun kalian.

Instagram Tanggal Lahir
foto: Instagram

Instagram pertama kali mulai menanyakan tanggal lahir penggunanya beberapa tahun yang lalu. Menurut perusahaan, fitur keamanan tersebut sudah memiliki detail tentang sebagian besar penggunanya.

Namun, bagi mereka yang belum mengonfirmasi usia mereka dengan Instagram, mereka akan melihat permintaan baru saat membuka aplikasi yang meminta mereka untuk menambah tanggal lahir.

Sebuah prompt yang menyertakan tautan untuk dipelajari lebih lanjut tentang mengapa Instagram menginginkan info tersebut, serta opsi untuk menghindari memberikan detail dengan mengetuk “Not Now”.

Penangguhan tersebut hanya akan ditawarkan untuk sementara waktu. Jika kamu menolak permintaan beberapa kali, Instagram menyatakan kamu akhirnya akan diminta untuk memberi informasi terkait menggunakan apliaksi.

Selain itu, Instagram akan meminta pengguna untuk membagikan tanggal lahir mereka sebelum mereka melihat postingan yang disembunyikan oleh layar peringatan. Ini juga berlaku untuk pengguna yang belum mengonfirmasi tanggal lahir mereka dengan Instagram.

Instagram Tanggal Lahir
foto: Instagram

Platform tersebut mengaku bahwa beberapa pengguna mungkin mengonfirmasi tanggal lahir palsu untuk mengatasi batasan usia. Instagram juga menambahkan bahwa mereka menggunakan kecerdasan buatan untuk menentukan apakah pengguna berpotensi memiliki usia yang berbeda dari yang mereka berikan.

Jika AI mengidentifikasi masalah potensial dengan ulang tahun pengguna, Instagram menyatakan bahwa pengguna akan diberikan berbagai opsi untuk mengonfirmasi ulang tahun mereka. Fitur verifikasi usia yang didukung oleh AI ini terdaftar sebagai “early stages” saat ini.

Beberapa waktu lalu, Instagram berencana untuk menghentikan fitur swipe-up pada Story-nya mulai 30 Agustus mendatang. Fitur swipe-up tersebut nantinya akan diganti dengan tautan stiker.

Tanggal 30 Agustus kemarin, Instagram akan menghapus fitur swipe-up dan menggantinya dengan sticker. Dimana sticker tersebut dapat mengalihkan laman Instagram ke situs web eksternal.

Baca juga, Instagram Bakal Ganti Fitur Swipe-up Jadi Stickers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here