Lindungi Pengguna, Twitter Luncurkan Fitur Safety Mode

0
97
Fitur Latest Twitter
Foto: Unsplash/Sara Kurfess

Twitter baru saja meleuncurkan fitur baru yang dinamakan Safety Mode. Fitur ini berfungsi untuk memblokir akun berbahaya atau yang mengirim tweet kasar kepada pengguna sementara secara otomatis.

Dilansir dari The Verge, fitur safety mode perlindungan yang diluncurkan dalam versi beta dengan “small feedback group” di akun iOS, Android dan Twitter.com dengan pengaturan bahasa Inggris yang diaktifkan. Platform tersebut berencana untuk menguji fitur tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

“Ketika fitur diaktifkan di Settings, sistem tersebut akan menilai kemungkinan keterlibatan negatif dengan mempertimbangkan konten Tweet dan hubungan antara penulis Tweet dan hubungan antara penulis Tweet dan penjawabnya,” kata Jarrod Doherty, selaku manajer produk senior dalam sebuah posting blog.

Teknologi yang dibawa oleh Twitter ini memperhitungkan hubungan yang ada sehingga akun yang kita ikuti atau sering berinteraksi tidak akan diblokir secara otomatis. Akun akan diblokir sementara selama tujuh hari, akan tetapi perusahaan mengatakan kamu dapat membatalkan pemblokiran otomatis yang dibuat karena kesalahan.

Sebelumnya, Twitter memamerkan safety mode pada bulan Februari dalam presentasi Analyst Day mereka. Namun, pada saat itu, belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara resmi.

Pada fitur ini, Twitter berupaya untuk mencegah penyalahgunaan paltformnya. Termasuk fitur terbaru lainnya seperti menyembunyikan, membiarkan pengguna membatasi siapa yang membalas postingan mereka dan menampilkan peringatan sbeleum kamu membalas tweet yang berpotensi berbahaya.

Minggu lalu, Twitter mulai meluncurkan fitur Spaces berbayar pada beberapa pengguna iOS. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa ini merupakan bagian dari eksperimen platform.

Ini merupakan kali pertama Twitter meluncurkan aplikasi untuk mencoba produk pada bulan Juni dengan rencana untuk akhirnya membuatnya tersedia bagi para pengguna iO dan Android yang tertarik.

Baca juga,  Twitter Lakukan Uji Coba Spaces Berbayar untuk Beberapa Pengguna iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here