Twitter Luncurkan Fitur Super Follows untuk Pengguna di AS

0
134
Fitur Soft Block
Foto: doc. Twitter

Setelah meluncurkan fitur safety mode, hari ini (2/9) Twitter juga menghadirkan fitur super follows. Namun, fitur berbayar tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna di Amerika Serikat.

Dilansir dari The Verge, fitur super follows Twitter ini memungkinkan pengguna untuk mengenakan biaya untuk konten khusus pelanggan. Melalui fitur ini, tweet yang diposting oleh kreator hanya dapat dilihat oleh mereka yang berlangganan.

Twitter Super Follows
Foto: doc. Twitter

Para pengguna iOS di Amerika Serikat dan Kanada dapat menggunakan super follows di akun mereka. Namun, hanya untuk beberapa kelompok tertentu.

Followers dari super follows ini diidentifikasii oleh pembuat konten dengan lencana yang muncul di bawah nama mereka saat mereka membalas tweet. Twitter berencana untuk meluncurkan fitur dalam aplikasi iOS di lebih banyak negara dalam beberapa minggu mendatang.

Twitter juga menyatakan bahwa fitur tersebut akan segera tersedia bagi pengguna Android dan web. Pengguna super follows akan dikenakan biaya $2,99, $4,99 atau $9,99 perbulan. Dengan pembayaran yang diproses melalui Stripe.

Lebih lanjut, Twitter juga menyatakan bahwa pengguna dapat memeroleh hingga 97 persen dari pendapatan berlangganan setelah biaya pihak ketiga. Sampai mereka mencapai batas penghasilan seumur hidup sebesar $50.00 di semua produk monetisasi Twitter.

Twitter menambahkan bahwa pengguna dapat memeroleh hingga 80 persen pendapatan setelah biaya pihak ketiga. Orang yang tidak memiliki fitur super follos dapat mengajukan waitlist di bawah tab monetisasi di aplikasi Twitter. Agar memenuhi syarat, pengguna harus memiliki setidaknya 10.000 followers, berusia minimal 18 tahun, telah menge-tweet sebanyak 25 kali dalam 30 hari terakhir, berada di AS dan siap mematuhi kebijakan super follows.

Baca juga, Twitter Luncurkan Fitur Safety Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here