Twitter Merancang Fitur Arsip Tweet Secara Otomatis

0
105
Fitur Arsip Tweet
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Twitter berencana untuk menghadirkan fitur arsip tweet. Fitur ini menguji privasi baru yang bertujuan memberi pengguna kontrol lebih besar atas daftar followers, siapa yang dapat melihat postingan dan likes mereka.

Dilansir dari Bloomberg, Twitter bakal menghadirkan serangkaian fitur terbaru. Salah satunya adalah fitur arsip tweet. Upaya ini untuk membuat orang lebih nyaman berinteraksi dan berbagi di jejaring sosial.

Fitur arsip tweet atau archived tweets memungkinkan pengguna menyembunyikan tweet lama setelah jangka waktu tertentu. Tweet akan terlihat oleh pemegang akun, tetapi tidak untuk orang lain.

“Ketika kebutuhan privasi sosial tidak terpenuhi, orang membatasi ekspresi diri mereka,” kata Pimkina. “Mereka menarik diri dari percakapan.”

Lebih lanjut, Twitter sendiri akan mulai meminta pengguna untuk meninjau apakan akun mereka bersifat publik atau pribadi mulai bulan September.

Sementara itu, mereka juga sedang mempertimbangkan berbagai opsi waktu. Termasuk menyembunyikan postingan setelah 30, 60 hingga 90n hari atau menyembunyikan tweet setelah setahun penuh. Produk ini belum memiliki tanggal peluncuran dan masih dalam tahap konsep.

Pengarsipan tweet ini dapat membantu mengurangi ketakutan bagi pengguna yang khawatir postingan lama mereka akan kembali menghantui mereka di kemudian hari. Seperti, saat mencari pekerjaan baru, melamar kuliah atau mencalonkan diri untuk jabatan politik.

Perusahaan pesaing Twitter seperti Snap Inc. dan Instagram telah sukses dengan produk Stories yang menjadi sinyal bahwa pengguna tertarik pada aplikasi yang bisa menghilang. Sementara, fitur Stories Twitter sendiri tidak menarik bagi pengguna.

Twitter sendiri baru saja meleuncurkan fitur baru yang dinamakan Safety Mode. Fitur ini berfungsi untuk memblokir akun berbahaya atau yang mengirim tweet kasar kepada pengguna sementara secara otomatis.

Baca juga, Twitter Luncurkan Fitur Safety Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here