Twitter Ujicoba Tampilan Foto dan Video Terbaru untuk Timeline

0
128
Fitur Latest Twitter
Foto: Unsplash/Sara Kurfess

Twitter dikabarkan ujicoba tampilan foto dan video terbaru untuk timeline. Kabar ini disampaikan langsung oleh Twitter dalam sebuah tweet.

Dilansir dari The Verge, ujicoba tampilan baru dari foto dan video Twitter dalam timeline ini dibuat dalam format edge-to-edge media bagi pengguna iOS. Tampilan ini akan menciptakan pengalaman full screen mirip punya Instagram.

Twitter menulis dalam emailnya untuk The Verge, Twitter menulis alasan mereka menguji perubahan tersebut. Nampaknya, perusahaan ingin lebih mendukung percakapan yang berbasis visual dan teks. Kamu bisa merasakan seperti apa tampilannya dalam bentuk video yang diposting ke akun @TwitterSupport.

Jika perubahan ini diluncurkan pada pengguna iOS, dapat membantu Twitter mengatasi masalah pemotongan gambar yang telah ditangani selama beberapa tahun terakhir. Platform tersebut telah berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dengan menghilangkan pemotongan foto.

Namun, ujicoba dengan desain ini mengambil langkah lebih jauh dengan penekanan gaya Instagram pada visual. Seluruh format lelucon tersesat dalam prosesnya, akan tetapi begitulah biaya kemajuannya.

Hari ini (9/9), Twitter juga dikabarkan melakukan eksperimen untuk tombol soft block pada platfromnya. Fitur ini disebut mampu menghapus follower tanpa harus memblokirnya.

Eksperimen yang dilakukan Twitter ini sedang dilakukan untuk platform versi web. Nampaknya, jejaring sosial tersebut juga kaan mengkanonisasi konsep soft block ini sebagai fitur resmi.

Menurut salah satu tweet yang melaporkan eksperimen Twitter tersebut, kamu dapat menghapus follower dari daftar followers di halaman profil kamu. Cara kerjanya juga mudah, Paradiva cukup mengklik menu tiga titik di sebelah nama follower, klik Remove Follower, selanjutnya tweetmu tidak akan muncul lagi di timeline mereka.

Baca juga, Twitter Lakukan Eksperimen untuk Tombol Soft Block

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here