Gmail Bakal Tambah Fitur Audio Call ke Aplikasi

0
62
Audio Call Gmail
Foto: Unsplash/Solen Feyissa

Gmail bakal tambah fitur audio call ke aplikasi. Fitur ini merupakan bagian dari pembaruan Google Workspace.

Google sendiri telah memiliki aplikasi untuk melakukan video dan audio call yang bernama Google Meet. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan tersebut akan membawa fitur audio call untuk Gmail.

Saat ini, Google memisahkan berbagai aplikasi dan layanannya satu sama lain. Seperti, Gmail untuk email, Meet menjadi layanan penyedia konferensi video.

Namun, Google telah mengumumkan beberapa perubahan yang akan datang dan mengubah Gmail menjadi platform hybrid. Dimana pengguuna dapat melakukan banyak hal dalam aplikasi selain memeriksa email mereka.

Sebagai bagian dari pembaruan Google Workspace, tampaknya di masa mendatang, pengguna Gmail akan segera dapat saling menelepon langsung dalam aplikasi Gmail tanpa harus berpindah ke Google Meet

Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk mengikuti panggilan. Sekaligus, memudahkan mereka untuk dihubungi.

Menurut Google, “Panggilan Google Meet adalah pengalaman yang mulus dalam memuai panggilan video atau audio antara satu atau lebih peserta, melengkapi rapat video terjadwal yang lebih terstruktur. Tujuan kami adalah menghadirkan panggilan Meet ke ssemua titik akhir di Workspace tempat kamu akan memulai panggilan ad-hoc termasuk chat, people cards dan Spaces Akan tetapi ini akan menadi yang pertama untuk personal chat dalam aplikasi seluler Gmail.”

Google sendiri telah mengintefrasikan Chat ke dalam Gmail, jadi kami tidak terkejut bahwa integrasi Meet adalah yang berikutnya. Perubahan tersebut diharapkan mulai diluncurkan ke pelkanggan dalam beberapa minggu ke depan.

Baca juga, Mode Offline Google Drive Diluncurkan untuk Semua Pengguna, Begini Cara Kerjanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here