Google Search Hadirkan Fitur Dark Mode di Dekstop

0
88
dark mode google search
Foto: Unsplash/Firmbee Com

Google Search hadirkan fitur dark mode di desktop. Ini artinya, Paradiva dapat mengubah layar menjadi gelap saat sedang browsing.

Fitur dark mode Google Search ini akan membiarkan pengguna memilih untuk menghindari halaman web dengan warna cerah. Cara menggunakannya pun mudah.

Dikutip dari The Verge, menurut laman dukungan Google, kamu dapat menggunakan fitur dark mode pada Google Search melalui Settings. Caranya adalah dengan Settings > Search Settings > Appearance.

Setelah itu, kamu dapat memilih warna light, dark atau device default. Opsi terakhir akan memungkinkan tampilan Google Search mengikuti otomatis mode default dari perangkatmu.

Jika kamu tidak melihat opsi Appearance, kamu munngkin harus menunggunya beberapa saat. Pasalnya, Google menyatakan bahwa pengaturannya akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan. Seperti yang dilakukan oleh banyak pembaruannya yang lain.

Google sendiri memang telah lama ingin meluncurkan fitur ini ke platform Search-nya. Menurut catatan The Verge, perusahaan tersebut telah menguji fitur dark mode sejak Februari kemarin.

9to5Google melaporkan bahwa beberapa pengguna melihat ikon matahari beralih cepat lainnya dan bahwa beberapa orang memiliki opsi untuk mengaktifkan perubahan pada versi web seluler Google. Sementara itu, tidak ada perubahan yang disebutkan dalam pengumuman Google.

Tentu saja, kamu memiliki opsi untuk browsing dengan dark mode sebelumnya. Kamu dapat mengubah Google menjadi dark mode menggunakan plugin browser atau menggunakan tema di mesin pencari alternatif seperti DuckDuckGo.

Google sendiri dikabarkan akan menambah fitur audio call ke aplikasi Gmail. Fitur ini merupakan bagian dari pembaruan Google Workspace.

Google sendiri telah memiliki aplikasi untuk melakukan video dan audio call yang bernama Google Meet. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan tersebut akan membawa fitur audio call untuk Gmail.

Baca juga, Gmail Bakal Tambah Fitur Audio Call ke Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here