Instagram Menguji Fitur Favorite untuk Merapihkan Feeds

0
153
Facebook
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Instagram kembali menguji fitur terbaru. Kali ini, mereka menguji fitur Favorite untuk merapihkan feeds pengguna.

Fitur Favorite ini dihadirkan untuk mengatasi kegelisahan pengguna dengan timeline feeds yang berantakan. Dimana Instagram biasanya menayangkan konten-konten yang sebenarnya tidak terlalu menarik bagi kita.

Untuk mengatasi masalah tersebut, akhirnya Instagram membuat solusi dengan cara menghadirkan fitur favorite ini. Fitur tersebut diklaim dapat merapihkan feeds kita yang sebelumnya berantakan.

Dilansir dari The Verge, menurut Alessandro Paluzzi, seorang developer yang pertama kali memposting tentang fitur baru di Twitter, fitur Favorite ini memungkinkan kamu mengkategorikan akun Instagram terpenting sebagai prioritasmu. Sehngga, postingan mereka akan muncul paling atas di feeds kamu.

Fitur Favorite ini sebenarnya pernah dites oleh Instagram di tahun 2017 lalu. Namun, dengan fungsi yang berbeda. Contohnya, fitur tersebut memungkinkan membagikan foto pernikahan kamu hanya dengan favorit yang kamu tentukan, bukan dengan seluruh followers-mu.

Sementara di tahun 2021 ini, fitur Favorite memberi kamu kontrol lebih luas atas feeds-mu sendiri dengan cara memberii tahu Instagram akun manna yang paling penting bagimu.

Saat ini, Instagram memberi peringkat utama feeds-mu berdasarkan posting terbaru yang dibagikan dari orang yang kamu follow. Ditambah sinyal lainnya seperti seberapa besar kemungkinan kamu akan terlibat dengan sebuah posting.

Tidak jelas apakah fitur favorite ini akan menjadi fitur resmi di Instagram. Atau, akan diubah lagi sebelum diluncurkan secara luas.

Baru-baru ini, Instagram mewajibkan pengguna untuk mengonfirmasi tanggal lahir mereka dalam info akunnya. Hal tersebut bertujuan demi keamanan pemilik akun.

Instagram menyatakan bahwa dengan memberi informasi tersebut, mereka juga dapat memberikan pengalaman yang dipersonalisasi kepada pengguna. Jadi, bagi Pardiva yang belum mengonfirmasi tanggal lahir, nantinya wajib melakukan perubahan informasi pada akun kalian.

Instagram pertama kali mulai menanyakan tanggal lahir penggunanya beberapa tahun yang lalu. Menurut perusahaan, fitur keamanan tersebut sudah memiliki detail tentang sebagian besar penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here