Kolaborasi dengan Ray-Ban, Facebook Bikin Smart Glasses

0
123
Foto; The Irish Time

Kolaborasi dengan Ray-Ban, Facebook bikin smart glasses. Kacamata pintar itu telah diluncurkan dalam situs web sejak 9 September lalu di Irlandia, Inggris, Italia, Australia dan Kanada.

Dilansir dari The Irish Times, Smart glasses hasil kolaborasi Facebook dan ini bakal dikenal dengan sebutan Ray-Ban Stories. Seperti namanya, kacamata pintar ini tentunya akan membawa beragam fitur canggih.

Salah satunya adalah kamera 5 megapiksel yang terintegrasi ganda untuk mengambil foto dan video. Ada pula speaker terbuka untuk suara. Serta, susunan audio tiga mikrofon untuk transmisi suara dan suara untuk panggilan dan video.

Mark Zuckerberg dan Rocco Basilico dari EssilorLuxocitta menyatakan bahwa kacamata pintar yang diluncurkan tersebut turut mencakup Wayfarer Large, Round dan Meteor. Dimana dapat digunakan dengan lensa untuk matahari, lensa resep, lensa terpolarisasi, gradien, transisi dan lensa bening.

Ray-Ban Stories menggunakan prosesor Snapdragon yang dioptimalkan. Beratnya sekitar 5G lebih banyak dari kacamata Wayfarer standar.

“Kami sangat bangga dapat meluncurkan Ray-Ban Stories bersama mitra kami di Facebook,” kata Basilico, selaku chief wearable officer untuk perusahaan induk Ray-Ban, EssilorLuxottica.

Menurut Basilico, produk ini merupakan tonggak sejarah yang dapat membuktikan bahwa teknologi dan fashion dapat berdampingan. Konsumen tidak harus memilih salah satu di antaranya, melainkan mereka bisa mendapatkan keduanya dalam satu perangkat.

“Pendekatan unik kami, menggabungkan keahlian yang unggul selama beberapa dekade, semangat inovasi yang berdedikasi dan komitmen untuk hanya menghadirkan teknologi mutakhir telah menghasilkan perangkat yang dapat dikenakan serta benar-benar disukai orang,” jelasnya lagi.

Smart glasses ini dipasarkan untuk membuat hidup penggunanya semakin mudah. Mereka tak perlu lagi menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto maupun video. Cukup memyentuh tombol atau melalui perintah suara dengan Facebook Assistant dari smart glasses tersebut.

Hasil rekaman video dapat diimpor dan diedit melalui aplikasi pendamping Facebook View dan diungguh di aplikasi sosial apa pun yang tersimpan di ponsel. Termasuk aplikasi non-Facebook seperti TikTok.

Kacamata ini tersedia seharga €329 dari toko Ray-Ban dan situs webnya mulai 9 September di Irlandia, Inggris, Italia, Australia dan Kanada.

Baca juga, Instagram Menguji Fitur Favorite untuk Merapihkan Feeds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here