Fitur Enhance Spotify Bisa Tempatkan Lagu Rekomendasi dari Playlist-mu

0
173
Fitur Enhance Spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Fitur enhance Spotify bisa tempatkan lagu rekomendasi dari playlist-mu. Fitur ini juga dapat membuat playlist semakin menarik.

Dilansir dari Engadget, fitur enhance Spotify ini bakal menawarkan lagu yang dapat kamu masukkan ke playslit. Pengguna premium dapat melihat tombol Enhance di bagian atas Playlist mereka.

Jika kamu mengaktifkan fitur ini, Spotify akan menambahkan lagu yang direkomendasikan tersebut ke dalam playlist. Mulai dari satu hingga 30 lagu.

Lebih lanjut, jika kamu menyukai rekomendasinya, cukup ketuk tombol Plus untuk menyimpannya di playlist. Lalu, lagu tersebut akan otomatis masuk ke playlist secara permanen.

Fitur enhance dirancang untuk menambahkan saran yang cocok dengan lagu yang sudah kamu miliki di playlist. Artinya, fitur ini akan mencocokan lagu seleramu dengan lagu yang akan direkomendasikan.

Spotify meluncurkan fitur enhance ini di iOS dan Android di 40 negara selama sebulan mendatang. Termasuk Inggris, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Brazil dan sebagian besar negara Eropa. Fitur ini rencananya akan diperluas dan berkembang seiring berjalannya waktu di negara lain.

Perusahaan sendiri telah menambahkan fitur playlist lainnya dalam beberapa bulan terkahir. Termasuk Blend, yakni playlit yang dapat menyatukan lagu-lagu dari history listening kamu dan milik teman.

Juga fitur yang relatif baru adalah playlist Notable Relaeases yang dikuratori. Dimana mencakup lagu-lagu baru dari produser dan penulis lagu terkemuka.

Baru-baru ini, Spotify meluncurkan dukungan pemutaran offline ada apliaksi Wear OS Spotify baru saja diluncurkan.

Seperti yang telihat oleh Android Central, beberapa pengguna di Reddit melaporka bahwa mereka sudah dapat menggunakan fitur tersebut. Jadi, bagi Paradiva yang sudah lama menunggu fitur ini, mulai dapat mengeceknya pada perangkatmu.

Ada beberapa peringatan untuk pemutran offline dalam Wear OS. Menurut blog Spotify, smartwatch kamu harus menggunakan wear OS 2.0 atau yang lebih baru untuk dapat menggunakan fitur ini. Tak hanya itu, hanya pelanggan Spotify Premium saja yang dapat mengunduh album dan playlist untuk mendengarkan secara offline.

Baca juga, Fitur Pemutaran Offline Hadir dalam Aplikasi Spotify untuk Wear OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here