Fitur Caption Zoom Akan Hadir Dalam 30 Bahasa

0
129
Fitur Caption Zoom
Foto: Unsplash/Compare Fibre

Fitur caption Zoom akan hadir dalam 30 bahasa. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan pada konferensi Zoomtopia.

Dalam acara tersebut, Zoom memberi gambaran seputar pembaruan yang akan dihadirkan dalam platformnya. Fitur caption Zoom ini akan hadir dalam total 30 bahasa dengan tambahan 12 bahasa.

Kadua ekspansi akan terjadi selama tahun depan dan datang setelah perusahaan membeli startup yang berspesialisasi dalam terjemahan real-time. Pembaruan ini awalnya dikabarkan akan hadir pada musim gugur 2021.

Selain menghadirkan jumlah bahasa tambahan, Zoom berencana bekerja sama dengan Facebook untuk menghadirkan perangkat lunak konferensi video dan fitur Whiteboard ke Horizon Workrooms perusahaan untuk memungkinkan kamu mengakses keduanya dalam virtual reality-nya.

Zoom juga bekerja pada beberapa fitur yang lebih kecil namun tetap menonjol. Misalnya, dukungan untuk enkripsi end-to-end yang akan hadir dalam aplikasi Zoom di ponsel. Memungkinkan pengguna untuk menjaga panggilan telepon yang kamu lakukan melalui Zoom dengan aman.

Sebelumnya, Zoom menghadirkan pengalaman baru untuk para pengguna melalui fitur live caption pada platformnya tahun lalu. Fitur ini mirip dengan subtitle yang ada di film.

Untuk menghadirkan ini di setiap video call, Zoom bekerja sama dengan Otter.ai yang menyediakan layanan transkripsi. Fitur ini tersedia selama kamu memiliki akun Zoom for Otter for Business account atau Zoom Pro atau lebih tinggi.

Menurut Otter.ai, saat kamu mengaktifkan fitur dengan Otter Live Notes yang terintegrasi dalam akun Zoom, kamu akan dapat melihat kata-kata yang diucapkan berubah menjadi teks yang sangat akurat di dekat bagian bawah layar kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here