Life

ByteDance Tambahkan Batas Waktu Penggunaan Aplikasi untuk Anak

post-img

Source : gadgetDiva

ByteDance tambahkan batas waktu pada aplikasi untuk anak-anak di China. Khususnya untuk anak-anak di bawah 14 tahun.

Batas waktu penggunaan aplikasi ini untuk anak-anak di bawah 14 tahun ini akan diterapkan oleh ByteDance dalam TikTok versi China. Aplikasi tersebut bernama Douyin.

Wakilkan Generasi Muda, BTS Pidato di Ruang Sidang Umum PBB

Menurut sebuah postingan blog ByteDance pada Sabtu (17/9) lalu, mereka akan membatasi waktu pemakaian aplikasi menjadi 40 menit sehari. Pembatasan ini berlaku bagi pengguna di China yang berusia di bawah 14 tahun.

Mode remaja dalam aplikasi ini membuatnya tetap sejalan dengan pembatasn baru pemerintah China terkait akses ke video game untuk anak-anak yang lebih kecil. Remaja di bawah usia 14 tahun akan mendapat akses Douyin antara pukul 6 dan 10 malam.

Akan tetapi, tidak akan dapat menggunakan aplikasi di luar jendela tersebut, menurut perusahaan. Aturan akan berlaku untuk “pengguna yang diautentikasi dengan nama asli” di bawah 14 tahun.

Perusahaan mendorong orang tua untuk membantu anak-anak mereka menyelesaikan proses otentikasi nama asli atau mengaktifkan mode remaja saat diminta oleh aplikasi.

Pemerintah China sendiri telah berfokus untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan oleh remaja China utnuk online yang dianggap berbahaya. Bulan lalu, Administrasi Pers dan Publikasi Nasional meluncurkan aturan baru yang membatasi warga negara China di bawah 18 tahun untuk bermain game.

Aturan tersebut mengatur penggunanya untuk online hanya pada Jum’at, akhir pekan dan hari libur antara 20.00 dan 21.00. Pihak berwenang telah mengarahkan perusahaan dan platform game seperti Douyin untuk menggunakan indentifikasi nama asli untuk semua penggunanya.┬áProses tersebut mengharuskan pengguna untuk memberikan nomor telepon dan indetifikasi lainnya untuk mengakses game online.

ByteDance mengatakan konten yang tersedia untuk pengguna dalam mode remaja sekarang akan mencakup materi pendidikan seperti “eksperimen sains populer yang menarik, pameran di museum dan galeri, pemandangan indah seluruh negeri, pengetahuan sejarah dan sebagainya.”

Baca juga, Peraturan Baru China Batasi Waktu Anak Bermain Game


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Google Hadirkan Izin untuk Fitur Auto-Reset untuk Android 6 ke Atas
Life

Google Hadirkan Izin untuk Fitur Auto-Reset untuk Android 6 ke Atas

Google dikabakan hadirkan izin untuk fitur auto-reset untuk Android 6 ke atas. Fitur tersebut dis..

Wakilkan Generasi Muda, BTS Pidato di Ruang Sidang Umum PBB
Life

Wakilkan Generasi Muda, BTS Pidato di Ruang Sidang Umum PBB

Wakilkan generasi muda, BTS kembali lakukan pidato di Ruang Sidang Umum PBB pada Senin (20/9) mal..

Clubhouse Ujicoba Fitur Wave untuk Undang Teman Ngobrol
Life

Clubhouse Ujicoba Fitur Wave untuk Undang Teman Ngobrol

Clubhouse dikabarkan sedang melakukan ujicoba untuk fitur baru bernama Wave. Fitur tersebut ditem..

Gojek Bantu Mitra GoFood Perluas Akses Melalui GoAds
Life

Gojek Bantu Mitra GoFood Perluas Akses Melalui GoAds

Gojek bantu mitra GoFood perluas akses melalui GoAds. Hal ini ditujukan untuk membantu mitra usah..


;