Lakukan Eksperimen, Discord Integrasikan Youtube ke Platform

0
153
Stage Discovery
Source: Slash-Gear

Lakukan eksperimen, Discord integrasikan Youtube ke platform. Fitur tersebut dinamakan Watch Together.

Dilansir dari Engadget, fitur Watch Together ini memungkinkan pengguna untuk membuat playlist video Youtube yang kemudian dapat mereka tonton langsung di platform chat. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh The Verge.

Meskipun begitu, saat ini fitur Watch Together hanya tersedia untuk server teman dan keluarga. Namun, perusahaan dilaporkan berencana untuk meluncurkannya ke komunitas Discord yang lebih luas pada akhir Oktober.

Pengguna dapat menambahkan video mereka ke queue server baik dengan mencari langsung melalui antarmuka yang disertakan atau menempelkan link dari Youtube.

Discord tidak banyak bicara seputar tes ketika kami menghubungi perusahaan. “Sebagai perusahaan yang didirikan dalam inovasi, kami selalu bereksperimen dan membangun hal-hal yang kami yakini akan dinikmati pengguna kami,” kata juru bicara Discrod.

Namun, integrasi antara Youtube dan Discord ini hanya beberapa minggu setelah Youtube mengirim surat berhenti ke Groovy Bot dan Rythm. Dua alat paling populer untuk memutar musik dari Youtube, Spotify dan layanan streaming lainnya melalui Discord.

Langkah ini memaksa kedua aplikasi untuk ditutup. Seperti yang ditunjukkan The Verge, perusahaan menguji fitur yang mirip dengan fitur Watch Together menjelang awal tahun. Akan tetapi, akhirnya mengesampingkannya sementara sebelum membawanya kembali minggu ini.

Perusahaan tampaknya telah memprioritaskan pengembangan pada fitur tersebut setelah penutupan Groovy Bot dan Rythm.

Baca juga, Discord Gandeng Sentropy, Perusahaan AI Anti Kekerasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here