Twitter Berjanji Bakal Perbaiki Kualitas Video yang Diunggah

0
148
Fitur Soft Block
Foto: doc. Twitter

Twitter berjanji bakal perbaiki kualitas video yang diunggah. Perusahaan telah mengungkapkan lewat tweet resminya.

Platform tersebut mengatakan unggahan video baru kamu akan tampak lebih sedikit pikselnya dan memiliki kualitas yang lebih baik. Lewat akun Twitternya, perusahaan tersebut membuat pembaruan untuk memperbaiki kualitas video platformnya yang buruk, yang telah menjadi masalah bagi penggunanya sejak awal.

Twitter mengatakan kepada The Verge bahwa mereka menghapus langkah pra-pemrosesan saat kamu mengunggah video yang menyebabkan masalah tersebut. Langkah itu tampaknya membagi klip yang kamu coba ungguh menjadi potongan yang lebih kecil untuk pemrosesan yang lebih mudah dan itu dapat mengurangi kualitas video.

Perusahaan mengatakan kepada publikasi bahwa perubahan itu tidak langsung di Twitter Media Studio, alat yang memberi kamu akses ke semua media yang pernah kamu unggah.

Selain itu, meskipun kualitas video yang ditingkatkan diharapkan tersedia untuk semua orang, itu hanya akan berlaku untuk unggahan video baru dan tidak akan berlaku surut untuk yang lama. Berikut adalah contoh unggahan baru yang seharusnya memiliki kualitas yang lebih baik.

Sementara beberapa orang mengatakan bahwa mereka hampir tidak melihat perbedaan dari sebelumnya yang lain melihat lebih sedikit kompresi dalam versi full screen dan penyesuaian lebih cepat saat pengguna mengganti ukuran layar.

Kualitasnya masih tidak sebanding dengan video HD yang diposting dalam Youtube. Akan tetapi, terlihat cukup baik. Kembali pada tahun 2019, Twitter juga membuat perubahan pada cara mengunggah JPEG untuk mencegah penurunan kualitasnya saat diposting.

Beberapa waktu lalu, Twitter dikabarkan lakukan tes pada fitur label untuk akun bot. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Twitter dalam sebuah tweet di hari Kamis (9/9) kemarin.

Baru-baru ini, jejaring sosial tersebut sedang melakukan banyak percobaan terkait fitur yang akan ia hadirkan. Kali ini, Twitter melakukan tes untuk fitur label untuk akun bot.

Menurut FAQ yang diterbitkan oleh Twitter, akun bot yang dimaksud adalah sebuah akun yang dioperasikan secara otomatis menggunakan bot. Contohnya adalah akun bot yang membantu kamu menemukan jadwal vaksi dan sistem peringatan dini bencana.

Baca juga, Twitter Ujicoba Tampilan Foto dan Video Terbaru untuk Timeline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here