Squid Game Jadi Tayangan Netflix Paling Populer

0
168
Squid Game
Foto: Twitter.com/@purraow

Squid Game jadi tayangan Netflix paling populer. Laporan ini disampaikan langsung oleh CEO platform streaming tersebut.

Menurut co-CEO Netflix, Ted Sarandos, pada Senitn (27/9) kemarin, serial horor-thriller asal Netflix Korea ini memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi acara Netflix yang paling populer. Kabar ini dikutip dari CNET.

Squid Game
Foto: twitter.com/@Netflix

“Squid Game pasti akan menjadi tayangan bahasa non-Inggris terbesar kami di dunia, pasti,” jelas Sarandos dalam konferensi Code di Los Angeles. Sarandos sendiri merupakan kepala konten di Netflix.

Ia kembali menambahkan bahwa ada “peluang yang sangat bagus bahwa Squid Game akan menjadi tayangan terbesar kami.” Sarandos sendiri tidak menentukan metrik yang digunakan untuk mengukur popularitasnya.

Squid Game
Foto: twitter.com/@midnight_oat

Secara tradisional, Netflix mentabulasi popularitas series original-nya dengan menghitung berapa banyak orang yang menonton sebuah judul setidaknya selama 2 menit dalam 28 hari pertama rilis. Squid Game dirils 17 September, sejauh ini hanya memberikan sekitar 10 hari penayangan.

Menggunakan metrik standar Netflix, Squid Game akan menyalip populartisa Bridgeton. Yakni, sebuah drama Regency era yang dirilis akhir tahun kemarin. Bridgeton juga dinyatakan sebagai serial Netflix paling populer.

Tayangan ini juga akan menyalip Lupin, serial pencurian Prancis yang saat ini merupakan serial berbahasa non-Inggris Netflix yang paling banyak ditonton. Sekaligus, serial nomor duayang paling banyak ditonton secara umum setelah Bridgerton.

Selama bertahun-tahun, Netflix terkenal bungkam terkait audiens. Creator dari House of Cards yang menempatkan upaya konten asli Netflix di peta, pernah mengatakan bahwa perusahaan tersebut bahkan tidak akan membagikan metrik pemirsa dengannya.

Squid Game
Foto: Twitter.com/@midnight_oat

Namun dalam dua tahun terakhir, Netflix semakin banyak mengobrol tentang popularitas acara dan filmnya untuk membantu merekrut bakat dan memicu buzz. Netflix juga menambahkan peringkat tren teratas ke layanannya, sehingga orang dapat melihat judul streaming terpopuler di Netflix dalam negara mereka pada hari tertentu.

Tetapi statistik pemirsa Netflix telah membuat marah sebagian industri TV karena tidak diverifikasi, tidak mendukung dan diungkapkan tanpa banyak pertanggungjawaban.

“Kami mencoba untuk lebih transparan dengan pasar dengan bakat, dengan semua orang,” tutup Sarandos.

Baca juga, Netflix Ujicoba Game Stranger Things di Aplikasi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here