Google Meet Uji Coba Fitur Live Translate

0
160
Fitur Live Translate
Foto: Pexels/Ekaterina Bolovtsova

Google Meet dikabarkan lakukan uji coba fitur live translate pada platformnya. Fitur tersebut masih dalam bentuk beta.

Fitur live translate dapat membantu membuat konferensi video dengan klien, mitra, pelajar dan karyawan lebih lancar. Raksasa teknologi ini telah memulai menguji live translate untuk program tersebut yang merupakan peningkatan dari teks langsung standar Meet.

Fitur ini awalnya mendukung pertemuan yang dilakukan dalam bahasa Inggris yang dapat diterjemahkan dalam bahasa Spanyol, Perancis, Portugis dan Jerman. Selain itu, iterasi fitur saat ini hanya tersedia untuk rapat yang disenggelarakan oleh pengguna Google Workspace Buiness Plus, Enterprise Plus, Education Plus dan Teaching & Learning Upgrade.

Administrator yang tertarik harus mengajukan permohonan akses sebelum fitur tersebut dalam rapat mereka. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengaktifkan Caption pada Settings dan mengaturnya ke Bahasa Inggris sebelum mengaktifkan opsi Translated Caption di bawahnya. Mereka kemudian dapat memilih salah satu opsi bahasa yang diterjemahkan.

“Teks terjemahan membantu panggilan video Google Meet menjadi lebih global, inklusif dan efektif dengan menghilangkan kemampuan bahasa sebagai penghalang kolaborasi. Dengan membantu pnegguna mengonsumsi konten dalam bahasa pilihan, kamu dapat membantu menyamankan berbagi informasi, pembelajaran, kolaborasi dan pastikan pertemuan kamu seefektif mungkin,” tulis Google dalam pengumumannya.

Raksasa teknologi tersebut tidak mengatakan apakah mereka sedang berupaya menyediakan terjemahan untuk pertemuan yang dilakukan dalam bahasa Spanyol, Perancis, Portugis dan Jerman. Hal tersebut juga tidak menyebutkan garis waktu kapan fitur tersebut akan tersedia lebih luas.

Baca juga, Bikin Video Call Lebih Seru, Begini Cara Ubah Suara Di Google Meet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here