TikTok Kabarkan 1 Miliar Orang Gunakan Aplikasinya Setiap Bulan

0
124
TikTok

TikTok kabarkan 1 Miliar orang gunakan aplikasinya setiap bulan. Platform tersebut melaporkan langsung ke dalam sebuah posting blog hari Senin (27/9) kemarin.

Meskipun masih memiliki perjalanan yang panjang sebelum mengejar Facebook dalam hal pengguna, TiKTok sangat kompetitif. Platform tersebut mulai berkembang dengan cepat.

“Lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia saat ini menggunakan TikTok setiap bulan untuk mencari hiburan saat belajar, tertawa atau menemukan sesuatu yang baru,” kata perushaan tersebut dalam sebuah posting blog. “Kami merasa terhormat menjadi rumah bagi komunitas kecil keluarga, usaha kecil dan kreator kami yang sangat beragam yang berubah menjadi bintang favorit kami.”

Pada musim panas lalu, TikTok memiliki lebih dari 689 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta di Amerika Serikat. Aplikasi ini mengalami peningkatan popularitas yang ekponensial di tengah lockdown COVID-19, melampaui angka unduhan global 2 miliar di awal pandemi.

Pada bulan Juli, TikTok meluncurkan opsi bagi semua orang untuk membuat video berdurasi 3 menit lebih lama.

Sebagai perbandingan, Facebook pada Juli mengatakan 3,5 orang mengunjungi aplikasi miliknya yang lain setiap bulan. Pada bulan Juli, Instagram juga memperpanjang batas waktu untuk klip di pesaing TikToknya, Reels dari 30 detik menjadi 1 menit.

TikTok luncurkan panduan kesehatan mental pada hari Selasa (14/9) kemarin. Fitur tersebut hadir setelah Facebook meluncurkan penelitian baru terkait dampak Instagram terhadap kesehatan mental remaja.

Fitur panduan kesehatan mental ini dirancang oleh TikTok guna dukung kesejahteraan mental pengguna. Termasuk panduan tentang cara berinteraksi dengan orang-orang yang mungkin kesulitan dan memperbarui label peringatan untuk konten sensitif.

Baca juga, TikTok Luncurkan Panduan Kesehatan Mental

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here