Youtube Music Hadirkan Fitur Offline di Wear OS 2

0
193
Youtube Music
Foto: Unsplash/Alvaro Reyes

Youtube Music hadirkan fitur Offline di Wear OS 2. Fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa jam tangan pintar mulai hari Senin (27/9).

Jam tangan pintar Gen 6 dari Fossil dan Michael Kors akan dapat mengalirkan musik dari layanan tersebut. Seperti halnya model TicWatch Pro 3 GPS, Pro 3 Cellular/LTE dan E3 dari Mobvoi. Aplikasi Youtube Music ini sebelumnya dirilis untuk Wear OS 3 dan Samsung Galaxy Watch 4.

Ini adalah aplikasi jam tangan pintar Youtube Music pertama yang mendukung mendengarkan secara offline. Jika kamu adalah pelanggan Youtube Music Premium, kamu dapat mengunduh lagu yang dapat kamu dengarkan secara offline dan tanpa iklan. Kamu dapat meninggalkan ponsel di rumah dan tetap mendengarkan musik saat berolahraga atau berjalan-jalan.

Aplikasi ini menyertakan Smart Downloads yang memperbarui lagu di perangkat kamu terhubung ke WiFi. Google mengatakan pelanggan Premium dapat mendengarkan lebih dari 80 juta lagu dan ribuan playlist dari perangkat wearable mereka.

Aplikasi Youtube Music dalam Wear OS 2 ini tersedia dalam Google Play Store. Sama seperti Spotify yang juga meluncurkan versi terbaru dari aplikasi Wear OS-nya bulan lalu. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengunduh musik ke jam tangan pintar mereka dan streaming trek tanpa perlu memiliki ponsel di dekatnya.

Beberapa waktu lalu, Spotify meluncurkan pemutaran offline pada apliaksi Wear OS. Seperti yang telihat oleh Android Central, beberapa pengguna di Reddit melaporkan bahwa mereka sudah dapat menggunakan fitur tersebut. Jadi, bagi Paradiva yang sudah lama menunggu fitur ini, mulai dapat mengeceknya pada perangkatmu.

Ada beberapa peringatan untuk pemutran offline dalam Wear OS. Menurut blog Spotify, smartwatch kamu harus menggunakan wear OS 2.0 atau yang lebih baru untuk dapat menggunakan fitur ini. Tak hanya itu, hanya pelanggan Spotify Premium saja yang dapat mengunduh album dan playlist untuk mendengarkan secara offline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here