Life

Clubhouse Mungkinkan Pengguna Merekam Percakapan

post-img

Source : gadgetDiva

Clubhouse mungkinkan pengguna merekam percakapan. Fitur ini akan disusul oleh sederetan fitur lainnya yang akan diluncurkan bulan ini.

Dilansir dari The Verge, kemampuan merekam ini merupakan salah satu bagian dari fitur baru tersebut. Mulai Oktober ini, pengguna aplikasi dapat merekam room, menyimpannya ke profil dan klub mereka atau mengunduhnya.

Clubhouse menyebut fitur tersebut sebagai “replay”. Pembuat dan moderator adalah orang yang dapat merekam dan mereka dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi tersebut. Room dalam mode publik untuk direkam.

Seiring dengan rekaman yang full, pengguna akan dapat membuat klip 30 detik yang dapat dibagikan di room yang memungkinkannya. Aplikasi ini juga mendapatkan fitur pencarian sehingga orang dapat mengetikkan kata kunci atau nama dan menerima room, orang, klub dan bios yang cocok.

Terakhir, audio spasial juga kini hadir dalam perangkat Android setelah diluncurkan ke perangkat iOS pada bulan Agustus. Untuk membuat klip, pengguna dapat mengetuk ikon gunting yang akan merekam audio selama 30 detik terakhir yang kemudian dapat diunduh secara lokal dan dibagikan secara luas.

Fitur ini membuat Clubhouse lebih cepat dengan Twitter Space yang memungkinkan perekaman, seperti halnya Spotify dan Greenroom. Agaknya, platform audio sosial ini mungkin akan menjadi tempat orang merekam podcast dan konten lainnya di masa depan.

Kemarin, Clubhouse dikabarkan fitur clip bawa kemampuan preview live selama 30 detik. Fitur ini merupakan bagian dari rangkaian update yang dilakukan oleh platform tersebut.

Sebelumnya, Clubhouse memperkenalkan sejumlah fitur baru. Yang pertama adalah Clips, dimana fitur tersebut merupakan alat yang dapat digunakan sesseorang untuk berbagi privew ruang publik.

Melalui fitur tersebut, kreator dan host mengaktifkan fitur ini, kamu akan melihat ikon baru yang terlihat seperti gunting. Klik ikon tersebut, lalu Clubhouse akan merekam audio 30 detik terakhir yang kemudian dapat kamu bagiakan di Instagram, Twitter, Facebook, iMessage atau Whatsapp.

Baca juga, Fitur Clip Clubhouse Bawa Kemampuan Preview Live Selama 30 Detik


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel
Life

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel

SKINFOOD menghadirkan seri produk Carrot Carotene, yaitu Carrot Carotene Relief Cream, Carrot Carote..

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Life

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Netflix mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan dengan paket murah, mendorong pertumbuhan pelanggan ..


;