Peringati Hari Batik Nasional, Snapchat Sediakan Lensa Batik

0
128
Lensa Batik
Foto: Unsplash/Thought Catalog

Peringati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober lalu, Snapchat sediakan lensa batik. Tujuannya untuk menghargai warisan budaya Indonesia.

Hari Batik Nasional sendiri telah diperingati oleh warga Indonesia sejak 2 Oktober 2009 lalu. Tepat saat UNESCO mengakui Batik sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Lensa Batik
Foto: Liputan6.com

Tahun ini, Hari Batik menginspirasi lens creator pada Snapchat untuk menghargai warisan budaya dengan membuat lensa interktif untuk mendukung Batik Indonesia. Paradiva dapat mengaktikan lensa ini dan menggunakannya secara vitrual untuk menyesuaikan jenis perayaanmu sendiri.

Jadi, apakah kamu berdandan dengan Batik atau sekadar memposting status dengan lensa Batik, tetap dapat memenuhi kecintaan dan kebanggaan kita terhadap Batik, warisan Indonesia kita. 

Untuk merayakannya secara virtual, kami dengan bangga meluncurkan Batik Lens yang dibuat di Snapchat. Lensa ini akan memberimu sensasi melalui face painting dengan gambar Batik di wajah.

Lensa Batik
Foto: Liputan6.com

Sebagai budaya yang dilestarikan, Snapchat berharap ini akan membantu memperkenalkan Batik kepada masyarakat internasional di Snapchat. Lensa Batik kami akan membantu meningkatkan kesadaran akan kebanggaan lokal kepada Snapchatter Indonesia. 

Tahun lalu, Snapchat juga meluncurkan Lens Portal Batik. Lensa tersebut membawa teknologi AR.

Dimana pengguna dapat menjelajahi berbagai desain batik. Dengan menggerakkan kamera ke sekitar ruangan, kamu dapat melihat beragam desain batik tersebut.

Luangkan waktu kamu untuk mengenakan batik atau hanya sekadar menambahkan koleksi batik baru ke lemari kamu untuk merayakan hari ini bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga, Rayakan Hari Batik Nasional, Snapchat luncurkan Lens Portal Batik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here