Fitur Auto Livestream Caption Youtube Tersedia untuk Semua Pembuat Konten

0
210
Mini-Player

Fitur auto livestream caption Youtube tersedia untuk semua pembuat konten. Kabar ini disampaikan langsung oleh Youtube.

Dilansir dari The Verge, Youtube telah mengumumkan bahwa fitur auto live stream captionnya sekarang terseida untuk semua pembuat konten. Alih-alih terbatas pada channel dengna lebih dari 1.000 pelanggan seperti saat peluncuran awal fitur tersebut.

Perubahan ini, bersama dengan beberapa perbaikan di masa depan yang dirinci perusahan dalam blognya. Fitur ini akan membantu membuat platform lebih mudah diakses oleh orang-orang tuli atau tunarungu.

Beberapa dari pembaruan tersebut termasuk membuat livestream caption langsung tersedia untuk 12 bahasa lebih banyak daripada hanya bahasa Inggris (termasuk Jepang, Turki dan Spanyol), kemampuan untuk menambahkan ebberapa trek audio ke video untuk mendukung beberapa bahasa (dan deskripsi audio untuk mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan), dan perluasan fitur terjemahan otomatis untuk mendukung perangkat seluler juga.

Dukungan bahasa yang diperluas untuk livestream caption dan terjemahan otomatis akan datang dalam beberapa bulan ke depan. Youtube juga mengatakan beberapa trek audio akan lebih banyak tersedia “dalam kuartal mendatang”.

Youtube juga mengatakan bahwa fitur itu akan “bereksperimen” dengan membiarkan pengguna mencari melalui transkrip video di perangkat seluler. Sementara, platform tersebut juga mengatakan masih berkerja pada izin Editor Subtitle dan akan memberikan pembaruan tentan kemajuannya “dalam beberapa bulan mendatang”.

Fitur tersebut memungkinkan pembuat konten menunjuk orang lain untuk menambahkan subtitle ke video mereka. Dimaksudkan untuk menggantikan fitur teks komunitas yang dihapus Youtube.

Tanpa dapat mengandalkan volunteer untuk menyisipkan caption dan terjemahan. Pembuat konten yang ingin membuat video mereka lebih mudah diakses harus berjuang untuk membuat sistem mereka sendiri.

Baca juga,  Sempat Down Selama 6 Jam, Facebook Berikan Penjelasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here