Pinterest Luncurkan Fitur Shopping untuk Pengiklan

0
209
Pinterest
Foto: Unsplash/Charles Deluvio

Pinterest luncurkan fitur shopping untuk pengiklan. Fitur ini dapat digunakan untuk mempromosikan produk mereka kepada pengguna di situsnya. Peluncuran ini juga menandai inisiatif terbaru perusahaan untuk mengembangkan kegiatan belanja online dan periklanan di platformnya.

Fitur bernama slideshow for collections ini menarik produk dari katalog merek dan secara otomatis mengubahnya menjadi “collections ad”. Pinterest mencatat bahwa fitur baru ini akan membantu pengiklan dengan mudah menghasilkan konten seperti video yang disesuaikan untuk masing-masing pengguna.

Tujuannya adalah untuk mendorong pembeli membeli banyak barang dalam sekaligus. Alasannya, karena perusahaan mencatat bahwa pembeli di Pinterest memiliki keranjang 85% lebih besar daripada pembeli di platform lain dan membelanjakan dua kali lebih banyak perbulan.

Pembeli akan menjelajahi lebih dari satu produk sekaligus melalui fitur slideshow, mereka cenderung membeli item tambahan.

Pinterest meluncurkan fitur baru lainnya yang disebut “merchant details” untuk memungkinkan brand menampilkan nilai mereka di profil. Brand sendiri dapat menampilkan nilai-nilai seperti “reponsibly sourced” dan “inclusive”.

Lebih lanjut, perusahaan juga dapat menyoroti komunitas tempat mereka menjadi bagian seperti “Women-owned” dan “Black-owned”.

Perusahaan juga memperluas Verified Merchant Program miliknya yang membantu pengguna menemukan merek yang diperiksa ke Austria, Brazil, Italia, Meksiko, Belanda, Spanyol dan Swiss. Merek yang telah diperiksa mendapatkan distribusi yang ditingkatkan dan lencana “terverifikasi” di profil mereka.

Pinterest juga sedang menguji fitur baru “Idea Ads with paid partnership” yang merupakan kemitraan bersama antara pembuat konten dan pengiklan. Sebagai bagian dari fitur, kreator dapat membuat Idea Pin dan menandai mitra brand mereka.

Pengiklan kemudian dapat mempromosikan Idea Pin sebagai Idea Ads. Perusahaan mencatat bahwa kemitraan semacam ini membantu bisnis dan pembuat konten menjangkau lebih banyak pengguna di platform. Fitur ini sedang diuji dengna pembuat dan merek terpilih di 15 negara.

Baca juga, Fitur Auto Livestream Caption Youtube Tersedia untuk Semua Pembuat Konten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here