Luncurkan Fitur Soft Block, Kini Pengguna Twitter Bisa Hapus Followers Tanpa Diketahui

0
83
Fitur Soft Block
Foto: doc. Twitter

Luncurkan fitur soft block, kini pengguna Twitter bisa hapus followers tanpa diketahui. Sebelumnya, fitur ini telah hadir dalam pengujian beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Twitter meluncurkan fitur soft block. Fitur ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas siapa yang dapat berinteraksi dengan mereka. Selain berfungsi pengguna untuk melakukan soft block pada followers mereka sendiri.

Kini, fitur soft block telah tersedia bagi pengguna Twitter for Web. Belum ada kabar kapan fitur ini akan tersedia pada aplikasinya.

Fitur ini merupakan bagian dari upaya Twitter untuk melumpuhkan troll di platform. Lebih lanjut, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk lebih bisa mengatur pengalaman mereka sendiri saat bermedia sosial.

Dilansir dari Tech Radar, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk menggunakan fitur soft block. Simak ya, Paradiva!

Cara Menggunakan Fitur Soft Block

  1. Buka profil Twitter-mu.
  2. Klik kolom Followers.
  3. Klik ikon titik tiga yang terletak di sebelah nama akun mereka.
  4. Pilih opsi Remove This Followers. 

Tindakan ini memungkinkan kamu menghapus akun tersebut dari daftar followers-mu tanpa mereka ketahui. Setelahnya, mereka tidak akan menemukan tweet-mu kembali di timeline.

Namun, kamu perlu mengingat bahwa mereka akan tetap bisa mem-follow akunmu kembali. Serta, mengirimimu pesan melalui Direct Message.

Baru-baru ini, Twitter melakukan eksperimen baru dalam membawa fitur anti-toxic di platform. Fitur tersebut akan memberi peringatan kepada pengguna jika percakapan mereka menjadi cenderung negatif.

Fitur anti-toxic ini merupakan salah satu upaya Twitter untuk mengurangi toksisitas yang dikenal oleh platform tersebut. Sekaligus, menjadi eksperiemen terbaru yang memberi pengguna beberapa petunjuk sebelum mereka terlibat dalam pertengkaran akibat pernyataan yang mereka tweet. Pengguna dapat melihat perintah pengujian muncul di aplikasi Twitter pada perangkat iOS dan Android.

Baca juga, Eksperimen Baru Twitter Bawa Fitur Anti-Toxic di Platform

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here