Squid Game Jadi Series Terlaris Buatan Netflix
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:22 WIB
Squid Game jadi series terlaris buatan Netflix. Serial tersebut telah ditonton oleh 111 juta orang.
Pada akun Twitter resminya, Netflix mengumumkan bahwa Squid Game telah ditonton oleh 111 juta pemirsa. Tweet tersebut diunggah pada hari Selasa (12/10) kemarin. Hal inilah yang membuat serial tersebut menjadi serial terlaris buatan Netflix.
Ted Sarandos, selaku Co-CEO Netflix menjelaskan hal ini bisa terjadi. Ia menyatakan bahwa hit breakout memiliki “peluang yang sangat bagus” untuk menjadi acara terbesar Netflix yang pernah ada.
Setelah sebelumnya, pada 1 Oktober lalu, dirinya menyatakan bahwa Squid Game akan menjadi serial nomor satu. Sekaligus, menjadi tayangan dengan bahasa non-Inggris terbesar di dunia.
Squid Game has officially reached 111 million fans — making it our biggest series launch ever! pic.twitter.com/SW3FJ42Qsn
— Netflix (@netflix) October 12, 2021
Squid Game sendiri merupakan serial Korea yang bercerita seputar pertunjukan game bergaya Battle Royale. Dimana para pesaing berjuang matian-matian untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang besar, telah menjadi fenomena besar, menginspirasi pengabdian (dan meme) di basis penggemar yang berkembang.
Dengan adanya pengumuman ini, artinya Squid Game telah mengambil alih acara yang sangat populer. Seperti, Bridgerton dan Lupin sebagai acara paling populer milik Netflix.
Sebelumnya, pada 27 September lalu, Ted Sarandos menyatakan serial horor-thriller asal Netflix Korea ini memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi acara Netflix yang paling populer.
“Squid Game pasti akan menjadi tayangan bahasa non-Inggris terbesar kami di dunia, pasti,” jelas Sarandos dalam konferensi Code di Los Angeles. Sarandos sendiri merupakan kepala konten di Netflix.
Ia kembali menambahkan bahwa ada “peluang yang sangat bagus bahwa Squid Game akan menjadi tayangan terbesar kami.” Sarandos sendiri tidak menentukan metrik yang digunakan untuk mengukur popularitasnya.
Secara tradisional, Netflix mentabulasi popularitas series original-nya dengan menghitung berapa banyak orang yang menonton sebuah judul setidaknya selama 2 menit dalam 28 hari pertama rilis. Squid Game dirils 17 September, sejauh ini hanya memberikan sekitar 10 hari penayangan.
Artikel Terkait
Luncurkan Fitur Soft Block, Kini Pengguna Twitter Bisa Hapus Followers Tanpa Diketahui
Luncurkan fitur soft block, kini pengguna Twitter bisa hapus followers tanpa diketahui. Sebelumny..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Meriahkan Harbolnas, Vivo Hadirkan Rangkaian Promo 10.10
Meriahkan Harbolnas, Vivo Hadirkan Rangkaian Promo 10.10 untuk setiap pembelian smarpthone Vivo V..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Pinterest Luncurkan Fitur Shopping untuk Pengiklan
Pinterest luncurkan fitur shopping untuk pengiklan. Fitur ini dapat digunakan untuk mempromosikan..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Fitur Auto Livestream Caption Youtube Tersedia untuk Semua Pembuat Konten
Fitur auto livestream caption Youtube tersedia untuk semua pembuat konten. Kabar ini disampaikan ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250