Instagram Tambahkan Fitur Scheduling dan Practice Mode untuk live-streaming

0
189
Instagram
Foto: Unsplash/Hans Vivek

Instagram tambahkan fitur Scheduling dan practice mode untuk live-streaming. Fitur ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para kreator saat melakukan live.

Dilansir dari TechCrunch, fitur scheduling memungkinkan para pembuat konten untuk memberi notifikasi kepada followers mereka seputar Live yang akan datang. Live tersebut bisa dijadwalkan hingga 90 hari sebelumnya, lalu membagikan berita di Instagram untuk memberi tahu penggemar mereka.

Tak hanya itu, Instagram juga meluncurkan fitur practice mode. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk memungkinkan para pembuat konten bergabung dengan bintang tamu mereka sebalum acara yang dijadwalkan. Seperti untuk menguji koneksi mereka, menyalakan dan mengelola persiapan pra-pertunjukan lainnya yang mungkin diperlukan.

Sementara itu, kemampuan unntuk menjadwalkan video Instagram Live menempatkan platform pada pijakan yang lebih seimbang dengan platform live lainnya. Seperti, Youtube, TikTok serta Facebook.

Instagram menyatakan bahwa fitur scheduling ini baru akan tersedia untuk pembuat konten secara global. Setelah menjadwalkan Live video mereka yang akan datang. Kemudian, mereka dapat membagikan konten terjadwal tersebut langsung ke followers mereka melalui postingan Story dan Feeds mereka.

Youtube sendiri telah lama menawarkan alat tersebut untuk memungkinkan para pembuat konten menjadwalkan live-streaming langsung terlebih dahulu. Pada 2018, mereka memperluas kemampuannya untuk memungkinkan pembuat konten untuk menjadwalkan rilis video pre-show mereka melalui fitur Premier.

Facebook Live juga telah menawarkan alat serupa kepada pembuat konten selama bertahun-tahun. Termasuk untuk penjadwalan, pemasaran dan pre-broadcast.

Baca juga, Tersembunyi, Ini 4 Fitur Telegram yang Wajib Kamu Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here