Instagram Meluncurkan Fitur Collabs ke Platform

0
81
Fitur Badges
Foto: Unsplash/Maddi Bazzocco

Instagram baru saja meluncurkan fitur Collabs. Fitur untuk Feeds dan Reels Instagram ini akan mulai diluncurkan mulai minggu depan.

Dilansir dari TechCrunch, penambahan fitur ini berfokus pada pembuat konten yang akan memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi satu sala lain, mengumpulkan dana dan memanfaatkan musik dengan lebih baik untuk konten Reels.

Perusahaan juga akan membuat situs web desktop Instagram lebih bermanfaat dengann memungkinkan seseorang akhirnya dapat memposting foto. Sekaligus, video berdurasi kurang dari satu menit menggunakan browser web desktop mereka.

Fitur ini memang telah menjadi fitur baru yang diminta, catatan perushaan dan akan tersedia untuk audiens global mulai hari ini (21/10). Instagram sendiri menyatakan bahwa fitur ini merupakan “uji coba” yang akan memungkinkan pengguna untuk menulis bersama baik postingan Feeds, maupun Reels.

Untuk melakukannya, pengguna dapat mengundang akun lain untuk menjadi kolaborator dari layar tagging di Instagram. Jika orang lain menerima, kedua akun akan muncul di postingan atau header Reels dan konten akan dibagikan ke kedua kumpulan followers.

Meskipun Isntagram baru mengumumkan pengujian hari ini, banyak pengguna yang telah melihat fitur tersebut dalam aplikasi. Hal tersebut dikarenakan perushaan memulai uji coba skala kecil untuk fitur ini pada bulan Juli.

Pada saat itu, Instagram mengatakan hanya sejumlah kecil orang yang akan memiliki akses ke fitur tersebut dan tidak menunjukkan kapan akan diluncurkan secara lebih luas.

Ketika dua pembuat konten memilih untuk berkolaborasi, postingan atau Reels akan muncul di kedua Profile Grids dan akan memiliki jumlah penayangan bersama. Seperti jumlah dan rangkaian komentar, menurut Instagram.

Pada hari Rabu (20/10), Instagram juga akan mulai menguji cara baru untuk membuat penggalangan dana untuk orgnisasi nirlaba dengan pengenalan fitur yang memungkinkan kamu memulai penggalangan dana langsung dari tombol pembuatan (tombol “+” di kanan atas layar).

Post, Story, Reels atau Live, kamu akan melihat opsi untuk memilih lembaga nonprofit dan menambahkan penggalangan dana ke postingan Feeds kamu. Instagaram telah mendukung penggalangan dana untuk beberapa waktu, bahkan menambahkan dukungan untuk penggalangan dana nirlaba selama streaming langsung tahun lalu.

Namun, platfrom tersebut belum pernah menawarkan cara untuk membuat penggalangan dana dari tempat mandiri langsung dari profil Instagram kamu.

Pada hari Kamis, Instagram akan memperkenalkan dua efek abru yang disebut Superbeat dan Dynamic Lyric. Dimana fitur tersebut yang akan membantu pembuat konten yang mengedit dan tampil menggunakan musik di Reels.

Superbeat akan secara cerdas menerapkan efek khusus pada musik ke ketukan lagu pengguna sementara Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D yang akan mengalir dengan alur lagu tersebut, kata Instagram.

Baca juga, Instagram Tambahkan Fitur Scheduling dan Practice Mode untuk live-streaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here