Twitter Sediakan Fitur Record dan Share untuk Spaces

0
112
Twitter Spaces
Foto: Gadgetdiva

Twitter dikabarkan memberi host Spaces untuk merekam (record) dan membagikan (share) dari percakapan yang mereka lakukan selama siaran langsung. Fitur ini mulai diluncurkan ke sejumlah host Twitter Spaces untuk pengguna iOS.

Dilansir dari The Verge, dengan adanya fitur record dan share ini, memungkinkan host untuk merekam percakapan dan membagikannya ke dalam sebuah Tweet setelah siaran langsung berakhir. Twitter sendiri akan meluncurkan kedua fitur ini beberapa minggu lagi untuk semua host.

Tak hanya itu, fungsionalitas baru ini juga berarti bahwa siapapun yang terlambat mendengar siaran Twitter Spaces dapat memutar ulang kembali rekaman tersebut setelah selesai. Namun, si host harus mengaktifkan fitur record terlebih dahulu.

Dengan adanya fitur tersebut, artinya tweet yang biasanya dibagikan untuk mempromosikan siaran Spaces Twitter sekarang akan menyertakan tautan ke rekaman. Bukan catatan bahwa siaran Spaces telah berakhir.

Peserta sendiri akan diberi tahu dengan ikon baru bahwa perekaman sedang berlangsung sesaat mereka bergabung dengan siaran langsung Twitter Spaces. Kemudian, host akan memiliki akses ke rekaman selama 30 hari setelah siaran untuk tujuan berbagi, atau mereka dapat memutuskan untuk menghapus rekaman Spaces kapan saja.

Twitter juga menyatakan bahwa mereka akan menyimpan hingga 120 hari untuk memeriksa konten yang kasar atau penuh kebencian. Opsi perekaman sendiri baru akan datang hanya seminggu setelah Twitter membuka Spaces untuk semua pengguna iOS dan Android Twitter.

Lebih lanjut, Twitter juga menguji tab Spaces baru untuk fitur pesaing Clubhouse-nya tersebut. Mereka telah menggalang dana untuk para pembuat konten dan bahkan menguji coba ruang audio Spaces bertiket yang kamu bayar untuk berpartisipasi.

Baca juga: Twitter Spaces Telah Tersedia untuk Semua Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here