Pengguna iOS Kini Dapat Gunakan Fitur Super Follow Twitter

0
93
Pembaruan Twitter
Foto: Unsplash/Daddy Mohlala

Kini pengguna iOS dapat menggunakan fitur Super Follow di twitter untuk krator terpilih. Fitur tersebut sebelumnya hanya dapat digunakan oleh pengguna Twitter di AS dan Kanada.

Fitur Super Follow diluncurkan pada bulan September lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memonetisasi akun Twitter mereka serta membuat konten eksklusif melalui langganan bulanan.

Sementara itu, Twitter sendiri pertama kali mengumumkan Super Follows pada bulan Februari dan meluncurkannya ke pembuat konten tertentu pada bulan September. Dalam dua minggu pertama, pelanggan telah menyumbang sekitar $6.000, menurut SensorTower.

Dilansir dari The Verge, Pengguna yang tertarik dengan Super Follows harus memenuhi persyaratan minimum, sesuai dengan kebijakan Super Follows. Mereka harus berusia 18 tahun ke atas, memiliki setidaknya 10.000 followers, telah men-tweet setidaknya 25 kali dalam 30 hari terakhir. Setelah diterima, mereka harus men-tweet minimal 25 tweet setiap 30 hari.

Pengguna sendiri memenuhi syarat untuk mendapatkan hingga 97 persen pendapatan dari langgan Super Follows mereka setelah biaya pembelian dalam aplikasi, dengan Twitter mengambil 3 persen. Namun, jika pengguna menghasilkan $50.000, mereka dapat memperoleh hingga 80 persen pendapatan setelah biaya pembelian dalam aplikasi dan Twitter akan meningkatkan bagiannya hingga 20 persen dari pendapatan di masa mendatang.

Super Followers endiri seharusnya memiliki akses ke konten bonus dan mendapatkan lencan agar mudah dikenali. Twitter menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk memasukkan Android dan pengguna web di masa depan saat memperluas Super Follows.

Twitter sendiri meluncurkan fitur Super Follows pada bulan September lalu. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Para pengguna iOS di Amerika Serikat dan Kanada dapat menggunakan super follows di akun mereka. Namun, hanya untuk beberapa kelompok tertentu.

Followers dari super follows ini diidentifikasii oleh pembuat konten dengan lencana yang muncul di bawah nama mereka saat mereka membalas tweet. Twitter berencana untuk meluncurkan fitur dalam aplikasi iOS di lebih banyak negara dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Twitter Luncurkan Fitur Super Follows untuk Pengguna di AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here