Akhiri Kuartal Ketiga, Spotify Hampir Raih Angka 400 Juta Pengguna

0
86
Spotify
Foto: Unsplash/Imtiyaz Ali

Beberapa waktu ini, Spotify melaporkan bahwa mereka berhasil menyelesaikan kuartal ketiga dengan total 381 juta pengguna aktif bulanan. Angka tersebut meningkat sebanyak 19 persen dari tahun ke tahun dan naik empat persen dari kuartal sebelumnya.

Dilansir dari TechSpot, 172 juta dari jumlah tersebut merupakan pelanggan premium. Artinya, mereka membayar biaya bulanan untuk menggunakan layanan tanpa iklan. Sementara, sisanya 220 juta pengguna aktif bulanan adalah pengguna non-premium alias pengguna yang didukung oleh iklan.

Beralih ke keuangan, pendapatan yang didukung iklan Spotify tumbuh 75 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Raksasa streaming tersebut menyelesaikan kuartal dengan total pendapatan 2,9 miliar dollar, naik tujuh persen dari kuartal ke kuartal. Serta, naik 27 persen dari tahun ke tahun.

Spotify sendiri mengatakan bahwa bisnis podcastnya tersebut berjalan sangat baik di kuartal ketiga. Platform tersebut menyelesaikan periode tiga bulan dengan 3,2 juta podcast di library-nya.

Mereka juga menambahkan bahwa pangsa podcast dari jam konsumsi keseluruhan mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di kuartal ketiga. Kedepannya, Spotify mengatakan bahwa mereka berharap dapat menyelesaikan tahun ini dengan antara 400 juta dan 407 pengguna aktif bulanan dan sebanyak 181 juta total pelanggan premium. Sehingga, total pendapatan untuk kuartal empat diperkirakan antara €2.54 juta dan €2.68 juta.

Spotify sendiri awal tahun ini mengatakan bahwa penggunanya akan memiliki akses audio lossless berkualitas CD.

Sementara itu, beberapa waktu lalu IKEA mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Spotify untuk membuat speaker bluetooth. Selain berfungsi sebagai speaker, perangkat ini nantinya dapat juga digunakan sebagai lampu.

Perangkat bernama speaker bluetooth “Vappeby” ini telah diajukan ke FCC. Nantinya, speaker ini akan memiliki dua fungsi, yakni menjadi lampu yang dilengkapi dengan bohlam 2700K.

Lebih lanjut, perangkat elektronik IKEA ini nantinya akan menjadi speaker bluetooth pertama yang memiliki tombol Spotify Tap. Dimana memungkinkan Paradiva untuk mendengarkan kembali playlist yang sebelumnya telah kamu dengarkan dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here