Instagram Bawa Fitur Add Yours untuk Link Stickers

0
140
Fitur Badges
Foto: Unsplash/Maddi Bazzocco

Instagram telah meluncurkan fitur link sticker minggu lalu. Kini, platform tersebut menambahkan sticker terbaru bernama Add Yours yang dapat kamu gunakan.

Dilansir dari Engadget, Instagram menggambarkannya sebagai cara untuk membuat link publik di Stories. Hal ini juga mencatat bahwa Add Yours menjadi fitur yang mengizinkan seluruh pengguna untuk berpartisipasi secara publik dalam format.

Secara efektif, stiker berfungsi sebagai petunjuk bagi orang lain untuk mengunggah Stories mereka sendiri dan cara bagi mereka menemukan akun baru untuk difollow. Hal tersebut disebabkan karena ketika Paradiva mengetuk stiker tersebut, antarmuka akan menampilkan semua orang yang berkontribusi pada thread dan kamu dapat melihat Stories mereka dari sana.

Alat ini dapat membantu Instagram meningkatkan keterlibatan pada saat dilaporkan kehilangan oleh pengguna. Terutama yang lebih muda ke platform pesaing seperti TikTok.

Bukan kebetulan jika screen shot yang dibagikan perusahaan menunjukkan remaja menggunakan fitur tersebut secara maksimal. Sejak 2018, Instagram telah menghabiskan jutaan iklan untuk remaja dalam upaya menarik mereka ke platform.

Instagram mungkinkan hampir semua penggunanya dapat menggunakan fitur link sticker pada Stories mereka. Namun, jangan khawatir jika Paradiva belum dapat menambahkannya.

Pasalnya, platform akan secara bertahap memperluas akses ke fitur tersebut selama beberapa bulan terakhir. Saat ini, Instagram mengatakan akan meluncurkan opsi tersebut ke hampir semua pengguna.

Fitur ini bekerja dengan cara yang mirip dengan stiker lain di Stories. Untuk menggunakannya, klik ikon stiker di bagian atas layar, scroll laya ke bawah atau cari opsi link, pilih, paste URL dan posisikan stiker di foto atau video kamu.

Baca juga: Fitur Link Sticker Hampir Bisa Digunakan Semua Pengguna 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here