Twitter Kembali Hadirkan Link Preview untuk Instagram

0
124
Pembaruan Twitter
Foto: Unsplash/Daddy Mohlala

Twittter kembali menghadirkan link preview untuk semua tweet yang menyertakan laman Instagram. Fitur ini dapat digunakan mulai Rabu (3/11).

Dilansir dari The Verge, Paradiva akan mendapatkan preview saat membagikan link Instagram di Twitter. Bukan hanya teks URL.

Fitur link preview Instagram ini diluncurkan untuk semua pengguna Twitter di Android, IOS maupun Web. Sebelumnya, memang Instagram mematikan kemampuan untuk melihat preview di postingan Twitter.

Kemampuan ini dihilangkan setelah perusahaan tersebut diakuisisi oleh Meta (sebelumnya Facebook) pada tahun 2012. Kevin Systrom, pendiri dan mantan CEO Instagram, menyatakan bahwa hal tersebut adalah keputusannya, bukan CEO Meta Mark Zuckerberg.

Instagram sendiri bukan satu-satunya pihak yang membuat perubahan pembatasan intergasi antara Instagram dan Twitter. Twitter sendiri menghapus fitur yang memungkinkan kamu menemukan seseorang yang kamu follow di Instagram. Beberapa bulan setelah akuisisi tersebut diumumkan.

Kini, Twitter mempromosikan fitur terbaru tersebut dalam tweetnya.

Twitter sendiri baru saja meluncurkan fitur Super Follow untuk pengguna iOS. Fitur tersebut sebelumnya hanya dapat digunakan oleh pengguna Twitter di AS dan Kanada.

Fitur Super Follow diluncurkan pada bulan September lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memonetisasi akun Twitter mereka serta membuat konten eksklusif melalui langganan bulanan.

Baca juga, Pengguna iOS Kini Dapat Gunakan Fitur Super Follow Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here