Jumlah Dislike YouTube Disembunyikan untuk Semua Pengguna

0
94
Dislike YouTube
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Jumlah dislike YouTube akhirnya disembunyikan pada platformnya. Ini artinya, semua pengguna tak lagi dapat melihat jumlah dislike pada semua video.

Menjadi permasalahan sejak lama, para pengguna tak akan lagi dapat melihat jumlah dislike Youtube sejak 10 November kemarin. Platform tersebut akan menyembunyikan jumlah dislike tersebut di seluruh situsnya.

Dilansir dari Pocket-lint, YouTube menyampaikan alasan mereka menyembunyikan jumlah dislike. Alasannya untuk menjaga agar pembuat konten dilecehkan oleh dislike bomb. Sekaligus, untuk mempromosikan “interaksi saling menghormati antara audiens dan pembuat konten”.

Agar lebih jelas, tombol dislike Youtube akan tetap tersedia untuk feedback pribadi. Kreator dapat melihat angka dislike untuk videonya sendiri melalui YouTube Studio. Jumlah ini juga tak lagi dapat dilihat untuk semua orang.

Jika Paradiva adalah penonton yang baik, perubahan ini pasti mempersulit-mu ntuk menilai rasio suka-tidak suka pada video dan memutuskan apakah akan menontonnya kembali atau tidak. Akan tetapi, hal tersebut juga membuat orang lain tidak mudah dan cepat mempermalukan konten kreator video di depan umum.

Maret lalu, YouTube pertama kali mengungkapkan sedang mempertimbangkan untuk menyembunyikan jumlah dislike publik dan beberapa konten kreator telah lama memiliki kemampuan untuk menyembunyikannya. Sekarang, mengumumkan fitur tersebut akan menghilang – secara bertahap – untuk semua orang.

Saat menguji menyembunyikan jumlah dislike, YouTube menemukan bahwa orang-orang cenderung tidak menggunakan tombol tersebut. Ingatlah bahwa jejaring sosial lain telah bereksperimen dengan menyembunyikan metrik peringkat publik. Instagram, misalnya, bahkan memungkinkan kamu menyembunyikan jumlah likes.

Baca juga: Instagram Bawa Fitur Add Yours untuk Link Stickers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here