Mudahkan Pengguna, 4 Fitur Baru WhatsApp Ini Mesti Kamu Coba

0
fitur baru whatsapp
Foto: Pexels/Anton

4 fitur baru WhatsApp ini hadir untuk memudahkan pengguna. Sekaligus memberi kenyamanan berekspresi untuk para penggunanya.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang populer, WhatsApp selalu membawa fitur baru ke dalam platformnya. Seperti halnya dengan keempat fitur ini, dimana bisa kamu temukan dalam WhatsApp biasa, maupun WhatsApp Business.

Selama beberapa bulan terakhir, WhatsApp selalu menghadirkan beberapa fitur baru yang dinantikan oleh pengguna. Oleh karena itu, platform tersebut menghadirkan pengalaman yang lebih baik lagi pada platformnya.

Kira-kira apa saja ya fitur baru yang dihadirkan oleh WhatsApp? Simak ulasannya ya, Paradiva!

4 Fitur Baru WhatsApp

Editor Media Daring

Saat Paradiva berkolaborasi, kamu pasti sering kali harus berkomunikasi melalui ponsel dan komputer secara bergantian. Sebelumnya, kamu tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web.

WhatsApp kini menambahkan fitur edit media di WhatsApp Web, sehingga Anda dapat dengan mudah mengedit gambar di komputer seperti di ponsel.

Pratinjau Tautan

Mengirimkan tautan dapat menjadi awal percakapan. Misalnya, pengguna suka berbincang dengan teman mereka tentang apa yang mereka baca, tonton, dan dengarkan secara online.

WhatsApp telah mengembangkan platform agar kamu maupun lawan bicara dapat melihat pratinjau dari suatu tautan ketika mengirim atau menerimanya. Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang kamu kirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

Saran Stiker

Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, kamu biasanya harus mencari stiker yang tepat di beberapa tab. Hal tersebut mengganggu alur percakapanmu dan terkadang membuatmu tak dapat segera menemukan stiker yang dicari. Dengan stiker kontekstual, kini menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat.

Privasi kamu akan tetap terlindungi dan WhatsApp tidak dapat melihat pencarianmu. Pesan pribadi kamu juga selalu dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Koleksi

Bagi kamu para pegiat UMKM, WhatsApp menghadirkan fitur yang dapat memudahkanmu berkomunikasi dengan pelanggan. Kini, mereka bisa melihat produk dari sebuah usaha langsung dari profil bisnis WhatsApp mereka.

Fitur tersebut dibuat semakin mudah dengan fitur koleksi, yang memungkinkan UKM untuk mengatur produk di katalog mereka berdasarkan kategori sehingga pelanggan tidak harus menelusuri daftar produk yang panjang untuk menemukan produk yang mereka inginkan. 

WhatsApp sendiri baru-baru ini menghadirkan beberapa fitur baru di WhatsApp Business untuk semakin memudahkan UKM di Indonesia memaksimalkan penjualan melalui platform WhatsApp. 

Puluhan juta pelaku usaha di seluruh dunia menggunakan WhatsApp untuk beroperasi sehari-harinya. Menurut studi terbaru dari Ipsos, 30% pengguna WhatsApp di Indonesia semakin sering menggunakannya untuk berbelanja atau menelusuri produk sejak awal pandemi COVID-19. 

Oleh karena itu, mereka ingin membuat WhatsApp menjadi cara terbaik bagi pengguna untuk berbelanja dan mencari jasa, serta bagi para pelaku usaha untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka. 

Baca juga:


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan