Facebook Messenger Hadirkan Fitur Split Bill

0
133
Fitur Split Bill
Foto: Unsplash/Brett Jordan

Meta baru saja memperkenalkan fitur split bill untuk aplikasi Facebook Messenger. Fitur yang disebut Split Payment ini akan mulai diuji kepada para pengguna di Amerika Serikat minggu ini.

Fitur split bill atau Split Payment ini tentunya dapat berguna untuk berbagai situasi. Seperti, patungan saat makan di restoran bersama temanmu atau membagi tagihan lainnya dengan teman kos-mu.

Dengan adanya fitur split bill, kamu dapat meminta uang dari orang-orang langsung lewat chat grup dan melihat siapa yang telah membayar sebagian dari permintaan mereka.

Untuk mengggunakannya, kamu dapat memilih opsi “Get Started” pada group chat atau Payment Hub yang terdapat di Messenger. Dari sana, kamu dapat membagi tagihan secara merata sekaligus mengubah jumlah kontribusi untuk setiap invidu.

Setalh emamsukkan pesan yang dipersonalisasi dan mengonfirmasi detail Facebook Pay-mu. Paradiva akan dikirimkan rincian pembayaran yang dapat dilihat melalui utas group chat.

Fitur Split Bill
Cara Pakai Fitur Split Bill | Foto: Meta

Fitur ini hadir tak lama setelah David Marcus, kepala cryptocurrency Meta dan mantan pemimpin Messenger, mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan perusahaan tersebut.

Meta juga telah menambahkan Group Effect. Merupakan fitur yang memungkinkan pengguna di Messenger dan Instagram mengggunakan efek augmented reality bersama teman-temannya.

Ada juga efek yang membuatmu tampak seperti buffering. Fitur tersebut dibuat dengan Zach King. Sekaligus, buatan Emma Chamberlian telah meluncur hari ini (6/12).

Meta baru-baru ini juga memperkenalkan “Soundmoji” baru. Dimana fitur tersebut terinspirasi dari Strager Things yang akan segera keluar di musim panas mendatang. Sekaligus, satu yang memainkan klip dari “Red” Taylor Swift.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here