Gmail Mungkinkan Pengguna Lakukan Video dan Audio Call Langsung dari Aplikasi

0
133
Aplikasi Gmail

Gmail baru saja meluncurkan pembaruan baru. Kini, pengguna dapat langsung melakukan video dan audio calls langsung dari aplikasi.

Dilansir dari Ubergizmo, dengan adanya pembaruan tersebut, Paradiva tak pelu lagi mengunduh aplikasi terpisah untuk melakukan video maupun audio calls. Bisa langsung dari aplikasi Gmail.

Google berharap, melalui pembaruan Gmail ini, dapat membantu para karyawan yang mulai masuk kantor maupun yang masih bekerja dari rumah untuk saling terhubung satu sama lain di dunia hibrida. Fitur ini akan memungkinkan kamu beralih dengan cepat antara obrolan video dan audio calls.

Perusahaan memungkinkan pengguna Gmail web untuk memulai pertemuan dengan Google Meet dan mengobrol dengan pengguna lain meggunakan Hangouts dalam antarmuka Gmail. Jadi, tak mengherankan bahwa fitur serupa saat ini akan masuk ke aplikasinya.

Pembaruan ini juga akan tersedia dalam aplikasi iOS dan Android. Hingga, pengguna dapat menantikannya dalam waktu dekat.

Perlu diingat bahwa saat ini, Google mengatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1:1. Jadi, jika kamu ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, kamu harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda.

Sebelumnya, Google baru menambahkan fitur avatar untuk para pengguna Gmail. Perusahaan tersebut telah membuat gambar baru yang dirancang untuk digunakan pada gambar profil Google kamu.

Ilustrasi baru yang disebut sebagai Google Illustrations terlihat cukup bagus dan juga dapat berguna bagi orang yang ingin mengaitkan gambar dengan akun mereka. Namun, tidak ingin menggunakan foto diri mereka sendiri.

Google nampaknya memiliki berbagai pilihan ilustrasi untuk Gmail. Selain itu, Google juga membuat beragam GIF yang dapat kamu gunakan. GIF tersebut menunjukkan berbagai kategori gambar seperti hewan, teknologi dan luar angkasa.

Baca juga: Google Bawa Avatar dengan Ilustrasi Baru untuk Gmail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here