Brand Kecantikan Lokal Ini Jadi Pilihan Pengguna Tokopedia

0
216
produk kecantikan favorit
Foto: Tokopedia

Tokopedia baru saja mengumumkan 23 produk kecantikan terbaik dari UMKM Lokal pilihan masyarakat. Brand tersebut adalah Somethinc, Whitelab, HMNS dan Sundae Shower.

Data ini merupakan hasil dari voting pada laman Tokopedia Beauty Awards 2021 pada 25 Oktober – 10 Desember 2021 lalu. Tak hanya itu, transaksi kategori kecantikan naik pesat dalam e-commerce tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada UMKM lokal kecantikan pilihannya lewat halaman yang disediakan. Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria lain, mulai dari jumlah followers, seberapa sering produknya dicari hingga signifikansi penjualan,” kata External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Baca juga: Tokopedia Gelar Kampanye Fesyen Muslim Fash Forward

Beberapa merek lokal seperti Somethinc, Whitelab, HMNS dan Sundae Shower memenangkan beberapa kategori dalam penghargaan tersebut. Seperti, Somethinc dengan Serum 5% Niacinamide dan Moisture Sabi Beet mendapat penghargaan Best Serum.

Diikuti oleh Whitelab yang berhasil menyabet penghargaan Best Face Mask untuk produk Mugwort Pore Clarifying Mask. Juga, Sundae Shower mendapatkan penghargaan Best Artistan Body and Hair untuk produk Berry Sweet Shower Cream.

Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021 akan mendapat berbagai benefit, antara lain eksposur lebih tinggi karena bisa tampil di acara puncak festival belanja bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari sejumlah pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis dan masih banyak lagi. 

Sementara itu, selama kuartal III 2021,  Kecantikan masih menduduki salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat dibanding periode yang sama tahun lalu. Dengan daftar produk yang paling laris dijual adalah tabir surya, serum wajah, masker wajah, pembersih dan krim wajah. 

“Jumlah penjual di kategori Kecantikan pun meningkat hampir 2x lipat di Tokopedia hingga saat ini. Kami berharap ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 bisa mendorong kemunculan lebih banyak UMKM lokal di industri kecantikan lokal, serta membuat produk lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” tutup Adega.

Baca juga: Tokopedia hadirkan kampanye Beauty Dealight

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini